Header Ads

Perusahaan Mobil Tertua di Dunia


Perusahaan Mobil Tertua di Dunia – Dewasa ini penggunaan mobil sangat lazim. Raasanya, hampir semua orang pernah menaiki mobil. Baik itu berupa kendaraan umum atau pun kendaraan pribadi.

Belakangan, jenis mobil sangat banyak. Terutama mobil keluaran terbaru yang juga semakin diburu. Tetapi, sebelum mobil-mobil sebanyak ini, ada beberapa perusahaan mobil tertua di dunia.
Berikut daftar beberapa perusahaan mobil tertua di dunia:

1. Perusahaan Mobil Tertua di Dunia: Peugeot

Perusahaan Mobil Tertua di Dunia yang pertama adalah Peugeot yang berada di negara Prancis. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1810 sebagai perusahaan yang berkonsentrasi kepada pengolahan kopi. Tetapi arah perusahaan menjadi berubah dengan memproduksi sepeda pada tahun 1830 dan mulai tertarik melakukan produksi mobil pada tahun 1882.
Sebelumnya, perusahaan ini  pernah menjadi pabrik garam, merica, sampai menjadi pabrik oengolah kopi. Meskipun demikian, mobil yang mereka buat jelas bagus. Karena telah memenangkan sedikitnya banyak penghargaan.

2. Perusahaan Mobil Tertua di Dunia: Tatra

Selanjutnya adalah Tatra yang berdiri pada tahun 1850 dan terletak di negara Republik Ceko. Nama oendirinya adalah Ignac Sustala dan awalnya adalah perusahaan yang memproduksi kereta kuda pada tahun 1891.
Baru setelah 1891 perusahaan ini mulai berkonsentrasi untuk melakukan produksi mobil kereta api. Perusahaaan ini mulai melakukan produksi mobil sendiri pada tahun 1897 dengan membeli mobil Benz untuk dijadikan sebagai inspirasi.

3. Perusahaan Mobil Tertua di Dunia: Opel Automobile GmbH

Opel Automobile GmbH adalah perusahaan mobil tertua di dunia selanjutnya yang didirikan pada tahun 1862 dan berada di negara Jerman. Negara ini tidak menjual mobilnya di seluruh dunia. hanya di beberapa wilayah saja. Tepatnya hanya di daerah Asia, Afrika, Amerika Selatan, dan Eropa (Tidak termasuk Inggris).
Pada awal  berdirinya, perusahaan ini adalah perusahaan yang berkonsentrasi pada produksi mesin jahit. Tahun 1886 perusahaan ini mulai memproduksi sepeda dan mobil pertama mulai dibuat pada tahun 1899.
Untuk debut di Hamburg Motor Show sendiri baru dilakukan oleh Opel pada tahun 1902.

4. Perusahaan Mobil Tertua di Dunia: Mercedes-Benz

Menjadi salah satu merk mobil paling bergengsi di dunia, Mercedes Benz ternyata termasuk salah satu perusahaan mobil yang tertua di dunia. perusahaan ini didirikan di Jerman pada tahuhn 1883 dan dulunya berdiri untuk memproduksi mesin bensin.
Perusahaan ini baru merilis mobil pertamanya pada 1886 dan sampai sekarang hanya fokus pada produksi mobil dan menghentikan produksi mesin bensin mereka.

5. Perusahaan Mobil Tertua di Dunia: Skoda Auto

Perusahaan Mobil Tertua di Dunia selanjutnya adalah Skoda Auto yang terletak di Republik Ceko di tahun 1895. Awalnya perusahaan ini hanya memproduksi sepeda dan mulai melakukan produksi mobil pada tahun 1905.
Itulah beberapa perusahaan mobil tertua di dunia dengan sejarah mereka yang panjang. Bagaimana menurutmu?

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.