Header Ads

Peluang Usaha Bisnis Modal Kecil yang Menguntungkan dari Rumah


Peluang Usaha Bisnis Modal Kecil – Menjadi entrepreneur atau pengusaha sepertinya sesuatu yang harus dilakukan pada masa sekarang. Berharap pada gaji yang semakin lama semakin tidak mencukupi kebutuhan membuat masyarakat harus siap bersaing dengan menjadi pengusaha.


Masalahnya adalah kebanyakan orang berpikir bahwa untuk memulai usaha pasti membutuhkan modal yang cukup besar. Padahal, ada beberapa usaha yang bisa dijalankan sebagai sampingan dengan modal yang juga tidak terlalu mahal.
Apa sajakah ide peluang usaha bisnis modal kecil yang bisa dilakukan? Berikut uraian lengkapnya!

1. Menjual Menu Sarapan

Ada banyak orang yang bekerja dan begitu sibuknya hingga tidak sempat membuat sarapan sendiri di rumah. Atau mahasiswa yang tidak memiliki peralatan dapur dan tetap ingin mengisi perut di pagi hari. Ini adalah kesempatan besar bagi Anda dalam memulai peluang usaha.
Menjual sarapan tentu tidak begitu membutuhkan modal besar. Cukup masak apa yang biasa Anda masak di rumah dalam jumlah banyak dan mulai jajakan di depan rumah Anda.

2. Peluang Usaha Makanan Ringan

Peluang usaha bisnis dengan modal kecil selanjutnya adalah menjual makanan ringan. Makanan ringan memang terkesan spele, tetapi bisnis ini jelas memiliki prospek yang besar. Terutama apabila target marketingnya adalah anak muda yang memang senang mencicipi berbagai makanan ringan.
Perlu diketahui bahwa dalam salah satu analisis bisnis menyatakan bahwa bisnis yang tidak mengenal kata kedaluarsa adalah bisnis makanan.

3. Menjadi Reseller

Bisnis dengan modal kecil selanjutnya adalah dengan menjadi reseller. Nah, dalam hal ini, Anda jika Anda belum memiliki modal, Anda bisa melakukan open Pre Order terlebih dahulu. Perhitungkan juga biaya ongkos kirim. Setelah target Pre Order tercapai, barulah Anda membelinya lewat seller.
Sistem pre order ini akan membuat usaha Anda berkembang sedikit demi sedikit karena barang yang sudah sampai hampir pasti dibeli oleh pemesan.

4. Jasa Pengetikan

Jika Anda benar-benar tidak memiliki modal, maka Anda bisa memulai sesuatu dari skill yang Anda miliki. Bukalah jasa pengetikan. Ada banyak orang yang memiliki banyak tugas tetapi tidak sempat mengetiknya dalam sebuah dokumen.
Terutama apabila Anda tinggal di sekitar universitas atau sekolah. Jasa ini akan sangat menguntungkan karena Anda hanya perlu menyediakan komputer atau laptop di rumah.

5. Menjual Artikel

Satu lagi usaha yang bisa Anda lakukan dengan modal kecil adalah menjual artikel. Anda bisa membuat blog sebagai portofolio dan mulai menawarkan jasa Anda. Ingat, tawarkan jasa di grup-grup Facebook dan bisa juga di tempat lain.
Ada banyak blogger dan pemilik website yang dengan serius menunggu tulisan Anda untuk dibeli. Cara ini tidak membutuhkan banyak modal, Anda bahkan bisa mengerjakannya lewat android. Hanya saja memang dibutuhkan effort yang banyak agar hasil tulisan Anda lebih maksimal.
Beberapa peluang usaha bisnis modal kecil memang menghasilkan untung yang sedikit. Lakukan perlahan-lahan sampai bisnis Anda menjadi bisnis yang lebih besar.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.