Header Ads

Analisa market NzdCad untuk dengan price action

Selamat siang pa wardana sebagai mentor saya. Ini bukan artikel tapi ini adalah market yang saya analisa. Saya share disini agar lebih jelas saja dalam menyampaikannya ke pa wardana.

Pelajaran yang saya ambil dari pa wardana, sebelum melakukan entry.
1. Menentukan market dimulai dari tf tertinggi seperti weekly, dengan membuat zig-zag manual.
2. Masuk ke tf lebih rendah yaitu daily untuk menentukan SnR dan trendline.
3. Masuk ke H4 untuk memcari killzone atau harmonis SnR.
4. Setelah menemukan kill zone, disana bisa melakukan entry

Kemudian, disini saya coba melakukan analisa dengan ilmu yang diberikan pa wardana di market NzdCad. Saya mulai analisa dengan membuat zig-zag manual di tf weekly.


1. Membuat zig-zag manual di tf weekly

Semoga gambarnya jelas yah pa, karena disini saya analisa meta trader 5 di android. Berhubung kondisi saya di wisma atlit dalam perbantuan covid 19, maka saya tidak bisa membawa laptop.

Apakah pembuatan zig-zag yang saya lakukan di tf weekly sudah benar ? Mohon nanti dijawab pa wardana.

Lanjut, setelah saya membuat zig-zag manual nya, saya beralih ke tf daily untuk menentukan SnR dan trendlinenya, gambarnya seperti yang bapa liat dibawah ini.


Biar saya jelaskan analisa saya di tf daily, bila ada yang salah mohon bantu koreksi pa wardana. Dari zig-zag yang saya buat, disini saya menemukan garis resisten 1 dan 2 serta support 1,2,3 dan 4.

Kemudian melihat harga di masa lalu downtrend dan harga masa kini menuju uptrend karena sudah melewati support 1. Kemudian harga tersebut sudah menyentuh resisten 2. 

Saya berpikir key level resistance nya ada di resisten 2, karena resisten 2 sudah pernah menjadi support dan sudah 2 kali di sentuh harga kemudian menjadi resisten kembali, apakah benar pemikiran saya itu pa ?

Selanjutnya, disini saya masuk ke tf H4 untuk menentukan kill zone. Dan seperti yang bapa lihat gambar dibawah ini.


Bila saya melihat dari keseluruhan harga di tf h4 , saya melihat sebelum nya harga mengalami sideway dan berlanjut menjadi uptrend. Kemudian harga saya perbesar dan tampilannya seperti gambar dibawah ini.


Seperti yang terlihat diatas, di tf h4 harga sudah menyentuh resisten 2 yang saya buat pa, dan disana terdapat sebuah pola pinbar bullish. Sepengetahuan saya bila terjadi pin bar artinya adanya sebuah tekanan dari para seller untuk para buyer, selanjutnya disini saya mulai bingung untuk melakukan open posisi. Kalau dari pinbar mungkin akan terjadi seller karena mungkin di resisten 2 para seller sudah mulai kumpul. Jadi saya berpikir ingin ambil open posisi sell. Tapi yang membuat saya bingung adalah.

1. Saya melihat sebuah pembentukan uptrend

Mohon bantu jawab untuk pa wardana dari analisa yang saya lakukan. Terimakasih

Semoga Allah memberikan kesehatan kepada bapa dan keluarga.amiin

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.