Header Ads

Peristiwa Alam yang Unik dan Luar Biasa

Peristiwa Alam yang Unik dan Luar Biasa – Alam memang selalu menampilkan hal-hal yang luar biasa. Tetapi, ada beberapa peristiwa alam yang benar-benar unik. Tempat-tempat tersebut menjadi destinasi wisata yang keindahannya sama seperti di foto.

Tidak perlu Photoshop untuk membuat latar belakang foto Anda menjadi unik. Cukup kunjungi beberapa tempat di bawah ini dan semuanya menjadi lebih luar biasa.

1. Rumah Garam Reflektif

Pernahkah Anda berjalan di atas lantai kaca?
Di Bolivia, Anda bisa melakukannya, hanya saja Anda berjalan di atas hamparan garam yang mampu memberi refleksi sempurna terhadap semua hal yang ada di atasnya. Nama tempat ini adalah Salar de Uyuni. Fenomena unik ini merupakan tempat yang memiliki flat garam terbesar di dunia.
Mengunjungi tempat ini akan memanjakan visual Anda. Pengalaman yang didapatkan juga luar biasa. Sangking bagusnya refleksi yang ada, bisa jadi justru Anda tidak sadar apakah Anda tengah berjalan menurun atau menaiki.

2. Gua Kristal Raksasa

Jika Anda ingin melihat berbagai mineral alami yang berkumpul dalam satu tempat, mungkin tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Naica Meksiko. Di sana, Anda akan menemukan Cueva de Los Cristales alias gua kristal raksasa.
Di sini terdapat berbagai mineral langka yang tuumbuh dalam suhu 58 derajat celcius dan menjadi kristal-kristal indah. Bahkan, para ahli mengatakan tidak ada gua kristal yang bisa lebih indah dari yang ada di sini dan merupakan fenomena alam kimia paling indah di dunia

3. Pink Lake Hilier

Danau berwarna hijau atau biru mungkin biasa. Tetapi apakah Anda pernah mengunjungi danau yang warna airnya merah muda? Jika belum, Anda bisa mengunjungi Pink Lake yang ada di Australia. Air di danau ini benar-benar berwarna merah muda dan bukan karena ilusi optik. Hanya saja, tidak seperti danau yang biasanya memiliki rasa tawar atau payau, rasa air di danau ini justru jauh lebih asin dari pada lautan.
Rasa lautan ini bahkan diklaim 10 kali lebih asin dari air laut. Banyak mikro organisme yang bisa berkembang di sini, salah satunya adalah Duneliella Salina.

4. Petir Gunung Berapi

Fenomena petir bisa menjadi sangat menakutkan. Tetapi jika dilihat, itu bisa menjadi sesuatu yang menakjubkan. Di salah satu gunung berapi di Islandia menawarkan pemandangan menakjubkan tersebut. Hanya saja, tempat ini tidak cocok untuk wisatawan karena terlalu banyak petir yang menyambar.
Tapi cocok bagi fotografer yang ingin mendapatkan momen istimewa ini. Tempat ini memiliki fenomena alam yang jarang terjadi.
Kabarnya, petir ini dapat terjadi karena adanya fragmen batuan yang bertabrakan dengan awan vulkanik dan menciptakan listrik statis berupa petir.

Itulah beberapa peristiwa alam yang unik dan luar biasa yang bisa Anda kunjungi. Ada banyak tempat-tempat indah lain dengan pemandangan alam yang spektakuler seperti Danau Abraham dan Vadhoo Maldives yang seolah memberikan Anda pemandangan ilusi optik.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.