Header Ads

Cara Membuat Popcorn Tahu yang Mudah Dipelajari

Bicara tentang jenis makanan ada banyak sekali yang ditawarkan pada banyak orang. Lewat kreativitas dan inovasi, bahan sederhana menjadi sesuatu bernilai jual cukup tinggi. Khususnya dalam membahas cemilan, cara membuat popcorn tahu sepertinya layak untuk dicoba pecinta kuliner. 


Bahan-bahan untuk Membuat Popcorn Tahu 

Popcorn biasanya identik dengan kembang jagung yang bisa berasa manis, asin atau dicampur dengan rempah. Dikonsumsi saat santai atau sedang menonton bioskop dan televisi. Tapi inovasi seperti tidak ada habisnya sebab sekarang ini sedang tren sebutan Popcorn Tahu terbukti kehadirannya.  

Sebenarnya ada banyak campuran bahan dalam membuat jenis cemilan ini. Secara umum penggunaan tahu sutra, minyak goring, lada bubuk, cabai, tepung bumbu dan kecap manis perlu dihadirkan ketika membuatnya. Komposisinya dapat disesuaikan bergantung berapa banyak porsi yang diinginkan.

Jika ingin membuat Popcorn Tahu tanpa rasa pedas atau sekedar memperoleh hasil lebih renyah cukup dengan melengkapi bahan-bahan seperti tahu putih, merica secukupnya, sedikit penyedap rasa, tepung bumbu dan tepung tapioca dan paling penting tentu saja minyak goreng untuk mematangkannya. 

Cara Membuat Popcorn Tahu dengan Mudah

Setelah bahan-bahan utama dan pendukung dipersiapkan saatnya beralih pada proses pembuatannya. Konsumen dapat memilih resep seperti apa yang ingin disajikan apakah dengan rasa pedas atau original. Sebab selera konsumen tentunya berbeda-beda dan berikut langkah mudah yang harus dijalankan:

Popcorn Tahu Pedas

Pembuatan tipe popcorn tahu ini dengan menghaluskan terlebih dahulu 2 atau 5 buah tahu sutra yang telah dipotong dadu. Beri lada bubuk secukupnya kemudian aduk rata. Tambahkan tepung bumbu kemudian aduk hingga merata selanjutnya bentuk menyerupai bola berukuran seperti bakpia.   

Tuangkan minyak goreng secukupnya pada wajan penggorengan lalu panaskan. Masukkan tahu yang telah dibentuk bulat tadi. Tunggu hingga warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan. Selanjutnya angkat dan tiriskan, Popcorn Tahu Pedas siap disajikan dengan kecap dicampur dengan bubuk cabai.   


Popcorn Tahu Krispi

Langkah pertama adalah tahu putih dipotong dadu dengan ukuran kecil. Buat adonan basahnya dengan mencampurkan tepung bumbu ditambah sedikit penyedap rasa. Masukkan potongan tahu ke dalam adonan tersebut. Kemudian buat adonan kering dengan menggunakan tepung tapioka.

Campurkan dengan tepung bumbu, merica dan penyedap rasa secukupnya. Masukkan tahu bercampur adonan basah tadi ke adonan kering tersebut. Kemudian potongan tahu agak ditekan sedikit agar meresap adonannya. Goreng sampai berwarna kuning kecokelatan dengan tekstur keras atau krispi. 

Demikianlah pembahasan mengenai cara membuat popcorn tahu sebagaimana jenis cemilan ini sedang tren dibicarakan. Selain rasanya dapat disesuaikan, bahan-bahannya juga mudah didapat. Konsumen dapat membuatnya sendiri untuk menambah menu makanan di saat santai atau ketika menonton TV. 

















Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.