Header Ads

Cara Membuat Akun Youtube Untuk Pemula? Begini Tutorialnya

Cara membuat akun Youtube untuk pemula tidak sesulit yang di bayangkan. Bahkan, dengan bermodalkan akun Google saja Anda sudah bisa membuatnya. Dengan begitu sudah bisa memulai kreativitas menjadi konten kreator.


Tahapan Cara Membuat Akun Youtube untuk Pemula

Ingin belajar menjadi Youtuber? Begini cara membuat akun Youtube yang perlu diketahui. Mulailah mengunggah karya video terbaik Anda sebagai tontonan sekligus hiburan bagi para viewers. Simak ulasan berikut:

Mendaftarkan Akun di Situs Youtube.com

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan akun Google untuk dapat masuk serta mengupload video. Setelah berhasil log in, maka langkah selanjutnya adalah dengan menekan opsi Create Channel. 

Setelah itu, akan muncul pop up untu menetapkan nama channel sesuai akun Google atau sesuaikan dengan kreasi Anda secara custom sesuai selera. Centang syarat dan ketentuan. Selanjutnya, Youtube Account berhasil dibuat.

Unggah Karya Video di Youtube

Setelah berhasil aktivasi account, mengupload karya video merupakan bagian dari cara membuat akun Youtube untuk pemula yang selanjutnya harus dilakukan. Sebelum memulainya, Anda bisa memilih setelan privasi terlebih dahulu menjadi pribadi atau public.

Saat video di unggah, Anda bisa mengedit informasi dasar serta setelan lanjutan dan menentukan apakah ingin mengirim notifikasi atau pemberitahuan kepada para subscriber atau tidak. Jika sudah menyelesaikan proses yang ada, cukup klik Selesai.

Mempublikasikan Video ke Youtube

Ketika selesai proses upload, pengguna perlu mempublikasikan untuk membagikan hasil karya tersebut. Klik Publikasikan, supaya dapat dilihat orang lain. Disini, Anda berhak melakukannya kapan saja di halaman Pengelola Video.

Apabila tidak ingin dilihat oleh orang lain atau publik, cukup dengan mengubahnya menjadi setelan pribadi untuk keperluan atau disimpan saja sebagai kebutuhan personal yang bisa Anda tonton sendiri.

Mendapatkan Penghasilan dari Akun Youtube

Apabila Anda mempublikasikan video dengan setelan publik, maka hal itu akan menjadi celah untuk mendapatkan penghasilan uang dari Youtube. Bagaimana caranya? Yaitu dengan memanfaatkan Google Ads dan menempelkan iklan pada kanalnya.

Hal Lain yang Harus Diperhatikan!

Anda perlu mengaktifkan opsi monetisasi pada channel Youtube dan untuk mendapatkan iklan, setidaknya pemilik akun harus mempunyai minimal 1.000 subcriber dan 2.400 jam tayang dengan hitungan selama satu tahun.

Youtube bukan lagi menjadi suatu hal baru saat ini. Semua orang akan mencoba dan berlomba-lomba ikut meramaikan mengisi konten pada platform tersebut. Bahkan tidak jarang, karya yang dibuat adalah pantas atau tidak bermutu sekalipun.

Sejatinya apapun yang akan Anda tampilkan akan selalu dinilai orang lain. Maka buatlah kreasi atau karya positif serta bermanfaat bagi khalayak. Dengan begitu, para viewer tentu menghargai dan mengapresiasinya melalui opsi Subscribe.

Seperti itulah cara membuat akun Youtube untuk pemula. Tentu sekarang bisa menerapkannya dengan sangat mudah. Segera tunjukan karya agar bisa dinikmati orang lain, serta memberi peluang bagi Anda untuk menghasilkan uang disana.



















Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.