Header Ads

Penerapan Cara Daftar Adsense Youtube atau Blog


Youtube atau Blog merupakan platform gratis dapat dijadikan salah satu sumber penghasilan yang menjanjikan. Maka tidak heran apabila banyak pengguna mengaktifkan iklan untuk postingan konten mereka. Namun perlu diketahui terlebih dahulu cara daftar Adsense Youtube a tau Blog sebelum meraih pundi-pundi penghasilan.


Perlunya Membuat Akun Adsense untuk Blog

Jika pengguna ingin menghasilkan pendapatan lewat Google Adsense maka perlu mendaftar terlebih dahulu sebelum pada situs resminya. Cukup ketikkan pada mesin pencari kemudian pengguna akan diminta mengisi form seperti alamat situs, email dan pilih opsi untuk Info Adsense. 

Setelah proses registrasi, pengguna selanjutnya perlu mengaktifkan akun tersebut. Paling penting untuk dilakukan adalah mengisi kolom ‘alamat’ dengan benar. Hal ini untuk tujuan pencairan dana Adsense. Klik ‘Submit’ jika sudah selesai mengisi keseluruhan data yang diminta.

Pengguna akan diminta menyalin beberapa baris kode untuk ditempelkan pada custom code pada blog seperti blogspot atau wordpress. Setelah itu beralih pada halaman akun Adsense dan centang opsi ‘I’ve pasted the code into my site’. Tujuannya adalah supaya Google dapat mengaudit web daring tersebut. 

Bagimana Cara Daftar Adsense Youtube atau Blog?

Pembuatan akun Adsense tidak hanya terbatas digunakan pada blog saja tetapi Youtube juga mendapat keistimewaan serupa. Tapi perlu diketahui bahwa akun pengguna harus sudah terverifikasi terlebih dahulu agar nantinya dapat dihubungkan dengan akun Iklan Google yang sudah dibuat sebelumnya.


Validasi Akun Youtube

Ciri akun Youtube tervalidasi adalah dengan muncul tag ‘Partner Verified’ ketika proses verifikasi akun memasuki tahap akhir. Kemudian pengguna lakukan pengunggahan unggah video berdurasi di atas 15 menit. Tujuannya tidak lain adalah untuk melengkapi syarat monetisasi terhadap Google Adsense. 

Video terunggah tadi harus mencapai 4000 jam tayang sebagai syarat pendaftaran Youtube Adsense terhitung sejak 12 bulan terakhir. Disarankan untuk upload sebanyak mungkin berkas video agar mempercepat persyaratan seperti ini terpenuhi. Durasi pemutaran sebaiknya 15 menit ke atas.


Mencapai 1000 Subscriber

Persyaratan ini dinilai sulit sebab akun pengguna harus mengumpulkan sebanyak 1000 pelanggan. Namun tidak perlu berkecil hati karena persyaratan ini merupakan tahap terakhir agar Youtube Adsense dapat terverifikasi. Semakin menarik konten video maka dapat mengundang banyak subscriber. 

Apabila semua persyarata tersebut tercapai pengguna dapat menuju dashboard Youtube Creator Studio dan klik ‘Other Feature’ kemudian pilih ‘Monetization’. Menu tersebut berisi Persetujuan Partner, menyambungkan Youtube dengan akun Google Adsense, Pilihan Monetisasi dan Review Persyaratan. 

Demikianlah pembahasan mengenai cara daftar Adsense Youtube atau Blog dengan beberapa tahap pentingnya agar diterima oleh Google. Pengguna disarankan untuk aktif membuat konten orisinil agar tidak melanggar persyaratan periklanan sehingga dapat terus berjalan secara konsisten.




















Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.