Header Ads

Cara Membuat Pigura Foto dari Stik Es Krim Unik

Saat ini, kerajinan dari stik es krim sudah menjadi trend bagi berbagai masyarakat. Dalam pemanfaatannya, terdapat berbagai cara membuat pigura foto menggunakan bahan tersebut, supaya terlihat lebih unik dan menarik untuk Anda coba.


Bagaimana Cara Membuat Pigura Foto dari Stik Es Krim?

Lantas bagaimana cara membuat pigura menggunakan bahan stik es krim? Tentu saja bisa Anda kreasikan dengan mudah sekarang mengikuti langkah-langkah berikut ini. Mari simak pemaparannya:

Menyiapkan Bahan Utama

Tentu saja bahan utama dari pembuatan pigura ini adalah stik es krim itu sendiri. Anda bisa mendapatkannya dengan membelinya di toko peralatan makan atau bahan pembuatan kue terdekat atau di pasar umum.

Anda cukup menyiapkan bahan stik es krim tersebut sebanyak yang dibutuhkan. Biasanya untuk satu pigura, hanya memerlukan 10 sampai 15 buah saja. Semuanya tergantung pada besar kecil atau tipis tebalnya kreasi yang akan dibuat.


Menyiapkan Bahan dan Alat Tambahan

Bahan dan alat tambahan selanjutnya yang perlu disiapkan diantaranya adalah lem tembak, gunting, manik-manik atau hiasan, pewarna (bisa berupa cat air dan sejenisnya), serta kertas karton dan juga foto Anda.

Bahan-bahan serta alat tersebut digunakan untuk menambah kesempurnaan kreasi pigura yang akan dibuat. Pilihlah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Buatlah menggunakan pilihan simetris agar hasilnya terlihat sempurna.


Menentukan Model Kreasi Pigura

Menentukan model kreasi, juga berarti telah merancang dan menetapkan ukuran bingkai yang akan dibuat. Hal itu menjadi penting dengan menyesuaikan pada size foto Anda. Supaya seimbang secara maksimal.

Cara membuat pigura foto dengan menentukan model dan bentuk kreasi terlebih dahulu, akan membuat hasilnya lebih bagus dengan tambahan hiasan. Seperti, pita ataupun corak lainnya. Hal ini juga dapat menjadikannya terlihat lebih kreatif.


Merangkai Pigura

Setelah segala persiapan alat dan bahan terpenuhi, serta model maupun bentuk kreasi telah ditentukan, maka selanjutnya adalah proses merangkai pigura dari bahan stik es krim tersebut. Lakukan dengan kreatif.

Susunlah stik-stik es krim tersebut, kemudian rekatkan dengan lem tembak. Potonglah setiap sudutnya, apabila diperlukan sesuai kreasi. Gunakan kertas karton untuk dijadikan alas pigura foto. Hias menggunakan manik-manik serta warnai agar tampak lebih menarik.


Pasang Foto pada Pigura

Setelah proses penyusunan dan pembuatan pigura dari stik es krim sudah selesai, maka mulailah memasang foto Anda yang telah disiapkan sesuai ukuran bingkai. Hasilnya tentu saja akan terlihat bagus serta lebih menarik dengan kreasi sendiri.

Pilih foto terbaik atau unik untuk diletakkan ke dalam bingkai yang sudah jadi. Taruhlah pigura tersebut di atas meja atau tambahkan pengait paku jika ingin memajangnya pada dinding rumah Anda. 

Sampai saat ini, kerajinan menggunakan stik es krim masih terus diminati oleh masyarakat umum. Baik membuat kreasi figura, tempat pensil, atau celengan uang dan lain sebagainya. Karena selain efisien, juga pasti menambah kesan menarik serta kreatif.

Cara membuat pigura foto dari stik es krim ini akan memudahkan dalam menambah wawasan kreasi tangan Anda untuk terus menciptakan inovasi keren dan juga tampak indah. Selamat mencoba berkreasi mulai sekarang.





















Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.