Cara Membuat Blog Gratisan dengan Mudah Menggunakan Blogger

Membuat website dengan self domain memang membutuhkan biaya lebih dari pada akun tidak berbayar. Cara membuat blog gratisan pun terbilang mudah, bahkan dalam hitungan menit saja Anda sudah bisa menggunakannya.


Bagaimana Cara Membuat Blog Gratisan?

Anda hobi menulis dan terpikir untuk membuat blog? Simak langkah membuat blog gratisan dengan mudah berikut ini yang dapat membantu memudahkan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Berikut pemaparannya.

Miliki Akun Google untuk Mendaftar Blogger

Ketika menggunakan platform Blogger ini, pastikan Anda sudah memiliki akun Google terlebih dahulu sebelum mendaftar. Setelah berhasil log in, silahkan masuk ke menu utama untuk melakukan konfirmasi profil.

Platform ini memiliki subdomain blogspot.com, dan gratis untuk Anda yang sekedar membuat blog sebagai lampiasan dalam hobi menulis. Di sini juga akan ditawarkan berbagai pilihan tema gratis didalamnya.

Melakukan Custom Blogger Agar Terlihat Menarik

Kustomisasi disini diperlukan untuk membuat Blogger Anda berbeda dari lainnya. Sehingga menjadikannya sebagai identitas dengan tampilan menarik serta sesuai seperti apa yang diinginkan oleh penggunanya.

Anda hanya perlu masuk pada menu Setelan Dasar dan kemudian merubah judul blog beserta deskripsinya. Bahkan juga bisa mengubah alamat URL juga jika menginginkan. Karena pada umumnya pengguna gratis selalu menggunakan blogspot.com saja.

Mengubah Tampilan Tema Blogger

Menurut hasil survey, membuktikan bahwa 52% visitor blog tidak akan kembali melakukan kunjungannya jika tampilan yang Anda berikan kurang menarik. Mereka tentu cenderung menginginkan sebuah penampilan cantik dan nyaman untuk dilihat.

Untuk membuat blog milik Anda menarik, pilihlah tema-tema yang sesuai dengan topik. Juga jangan terlalu berlebihan, buatlah semuanya dengan tampilan simetris antara satu dengan lainnya. Baik dari segi warna, jenis font dan lain sebagainya.

Mulai Menulis Konten di Blogger

Apabila rangkaian langkah-langkah diatas sudah dilakukan, maka langkah sebagai cara membuat blog gratisan di Blogger sekarang adalah mengisinya dengan menulis konten. Tentunya yang menarik serta mengundang minat visitor untuk membaca hasil tulisan Anda.

Selanjutnya, Anda bisa menuliskan judul postingan sesuai dengan karya. Blogger juga menawarkan format konten secara lengkap ketika pemilik blog akan melakukan posting. Selain itu, ada juga Setelan Entri untuk mengkategorikannnya.

Mempublikasikan Blog dari Blogger

Anda sudah menuliskan karya pada blog dan telah menyimpannya. Maka proses selanjutnya adalah mengkoreksinya dengan menekan opsi Pratinjau atau Preview. Lihatlah hasil tulisan yang tertera terlebih dahulu.

Jika semuanya sudah sesuai dan tidak ada yang perlu diubah lagi, maka Anda cukup mengklik Publikasikan. Proses pembuatan telah selesai. Hasilnya bisa dilihat pada hasil postingan dengan menekan tombol Lihat Blog.

Memiliki situs blog dengan membuat akun di Blogger memanglah sangat mudah untuk dipelajari. Proses selanjutnya dilakukan adalah, Anda harus mengetahui dan menyiapkan konten atau karya tulisan yang menarik agar mengundang minat para pembacanya.

Demikianlah tutorial cara membuat blog gratisan yang mudah serta praktis menggunakan platform Blogger secara gratis pada browser Anda. Sudah tertarik bergelut di dunia penulisan online? Jangan pernah melewatkan pengalaman dan sudah saatnya untuk dicoba sekarang.


























Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratisan dengan Mudah Menggunakan Blogger"