Header Ads

Berikut Cara Membersihkan Case HP yang Kekuningan

Penggunaan ponsel sudah semakin meningkat jumlahnya. Bahkan tidak jarang beberapa di antaranya memperhatikan aspek perawatan perangkat tersebut. 


Tampilan fisik dilengkapi lapisan pelindung dan anti gores. Akibat lamanya waktu pemakaian, cara membersihkan case hp yang kekuningan pun dibutuhkan agar tidak terkesan kusam. 

Beberapa Cara Membersihkan Case HP yang Kekuningan  

Case handphone lambat laun memang akan terlihat kekuningan apalagi dengan bila memiliki warna bening ibarat air yang belum disaring sehingga memberikan warna seperti karatan. 

Keadaan seperti ini bukan masalah serius karena terdapat solusi untuk mengembalikan, berikut ulasannya:  

1. Memanfaatkan Pasta Gigi
Cara membersihkan case handphone berikut ini memang terlihat seperti candaan namun pada kenyataannya terbukti memberi hasil yang memuaskan. 

Pertama lumuri sikat gigi dengan odol dicampur sedikit air kemudian gosokkan pada sisi dalam maupun sisi luar pelindung ponsel tersebut.  

Sikat secara perlahan hingga mengenai seluruh bagian case agar warna kekuningan menjadi berkurang. 

Kemudian bilas dengan air layaknya berkumur-kumur setelah menyikat gigi. 

Setelah itu dikeringkan dengan kain atau alat pengering supaya tidak ada air tersisa di dalam lapisan terluar ponsel tersebut.  

2. Memanfaatkan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih lebih diketahui sebagai cairan untuk menghangatkan tubuh. Tapi dibalik hal tersebut, terdapat fungsi lain yang berguna untuk membersihan case handphone. Beberapa noda-noda seperti bekas sticker, debu menempel dan bekas makanan dapat tersingkirkan dengan cara ini.

Pemilik bisa melumuri kain halus atau kapas dengan meneteskan minyak kayu putih. Lalu gosokkan secara perlahan pada permukaan atau sisi dalam case ponsel. Cara seperti ini juga bermanfaat untuk diterapkan pada layar perangkat genggam dan lebih aman daripada penggunaan alkohol  

3. Menggunakan Cairan Pencuci Piring

Perlengkapan untuk mencuci piring juga berguna untuk membersihkan case handphone yang kekuningan. Caranya hampir sama dengan menggunakan pasta gigi. 

Langkah membersihkannya adalah dengan meneteskan cairan pada pada sisi dalam case ponsel kemudian diberi sedikit air.   

Setelah itu gosokkan dengan sikat gigi ke seluruh bagian case untuk membersihkan noda kekuningan tersebut. 

Lakukan secara perlahan dan bilas dengan air setelah menggosoknya. Pengguna dapat mengeringkannya dengan kain lap atau alat pengering. Pada kasus lain, cara ini melibatkan jeruk nipis.   

4. Memanfaatkan soda Kue

Baking soda dilibatkan dalam pembuatan adonan kue. Selain itu mampu memutihkan ketiak dan gigi. Lewat kreativitas, bahan ini digunakan untuk membersihkan case hp dan terbukti mampu mencerahkan warna seperti baru sebagaimana sempat diselubungi dengan noda kekuningan.  

Langkah penggunaannya adalah campurkan soda kue dengan air pada wadah kecil. Kemudian digosok memakai sikat gigi secara perlahan. 

Jangan lupa untuk membilasnya sampai terlihat tidak ada lagi noda kekuningan menempel. Setelah itu keringkan dengan kain atau alat pengering sebagai tahap akhir.  


Kurang lebih beberapa pemaparan di atas merupakan cara membersihkan case hp yang kekuningan akibat pemakaian ponsel dalam jangka waktu lama. Pengaplikasian teknik tersebut sudah dibuktikan oleh beberapa pengguna sehingga dapat menjadi solusi bagi user lain untuk menirunya.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.