Header Ads

Cara Root Smartphone Android Menggunakan Aplikasi FramaRoot

Hampir semua pengguna Android, tentu saja pernah mendengar serta melakukan proses root. Namun tidak semua paham akan cara root smartphone Android. Walaupun bisa dilakukan tanpa pusing dengan memanfaatkan aplikasi FramaRoot.


Langkah Mudah Cara Root Smartphone Android Menggunakan FramaRoot.

Bagi yang belum mengetahui atau baru saja mendengar nama aplikasi FramaRoot pasti akan merasa kebingungan ketika menggunakannya. Oleh sebab itu, silahkan simak langkah-langkah di bawah ini demi menghindari berbagai kesalahaan saat root smartphone Anda:

1. Mengunduh aplikasi FramaRoot

Jika Anda tidak sempat melakukan root menggunakan pc atau laptop, maka jangan khawatir. Proses rooting dapat dilakukan dengan mudah di smartphone Android melalui aplikasi FramaRoot. Tentu saja tanpa ribet dan memakan waktu lama.

Namun sebelum menggunakan aplikasi ini, Anda harus mengunduhnya pada beberapa platform penyedia terlebih dahulu pada semua jenis Android. Unduhan tersebut tentu saja bisa didapatkan secara gratis di sana.

Sebelumnya untuk menggunakan FramaRoot, jangan lupa untuk mengecek apakah Android Anda sudah kompatibel atau belum. Jika iya, maka selanjutnya bisa melakukan langkah-langkah selanjutnya, yaitu membuka aplikasi tersebut.

2. Proses Root Sedang Berjalan

Selanjutnya akan Anda temui dua pilihan menu action secara potensial. Keduanya sebenarnya bisa saja melakukan proses root. Akan tetapi sebaiknya pilihlah opsi Gandalf yang lebih disarankan dari pada Aragorn.

Tunggu sebentar, proses ini sedang berjalan pada smartphone Android Anda sekarang. Jika sudah muncul dan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan, itu berarti bahwa aktivitas root telah berhasil dilakukan.

3. Restart Smartphone Android

Setelah segala proses root sudah berjalan dan sukses dilakukan, sekarang saatnya merestart ulang smartphone Android Anda agar lebih optimal serta mendapatkan tampilan pembaharuan sistem baru pada ponsel tersebut.

Pastikan setelah proses restart, muncul aplikasi SuperSU atau Superuser pada laman drawer ponsel Anda, maka cara root smartphone Android dinyatakan telah berhasil dilakukan. Sekarang saatnya menikmati hasilnya.

Beberapa Keuntungan Melakukan Rooting:

Cukup mudah untuk melakukan proses root tanpa pc atau laptop dan hanya dengan menggunakan aplikasi pada smartphone Android pengguna itu sendiri. Langkah-langkah di atas tentu akan membantu mengatasi kebingungan Anda.

Root sendiri merupakan suatu proses yang memberikan izin penuh terhadap penggunaan smartphone Android Anda secara total dan tak terbatas. Dengan begitu, pengguna tentunya mampu bahkan berhak mengubah maupun memodifikasi apapun dalam sistem ponsel.

Dengan memiliki akses penuh terhadap perangkat smartphone Android, maka Anda akan sangat leluasa untuk menginstall berbagai macam aplikasi apapun yang mana tidak bisa dilakukan dengan user biasa.

Cara root smartphone Android menggunakan aplikasi FramaRoot ini juga mampu memudahkan Anda dalam melakukan prosesnya. Karena opsi menu didalamnya yang mudah serta tidak perlu memakan biaya atau gratis pada beberapa platform penyedia.










Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.