Header Ads

Ternyata !! Efek makan nasi dengan kentang lebih buruk makan nasi pakai mie?


Untuk anda yang hobby makan dan suka berwisata kuliner pasti anda tidak asing dengan sambal goreng kentang pakai ati atau sambal kering kentang kacang teri. Bila sambal ini dicampur dengan nasi hangat, pasti membuat nafsu makan anda meningkat. Memang makan nasi dengan sambal kentang sudah menjadi hal biasa sebagai makanan yang sering dimakan oleh masyarakat indonesia.


Tapi tunggu dulu, anda harus paham dulu efek memakan nasi dengan kentang, Bila anda searching di google atau kembali ke masa smp kita dulu, kentang itu sendiri mengandung karbohidrat dan nasi juga mengandung karbohidrat. berarti, kalau makan nasi dengan kentang , Apa bisa jadi double karbohidrat dan memicu terkenanya diabetes?

Sebelum kita memahami bahwa kentang juga mengandung karbohidrat, hal yang lebih dulu dianggap bahaya adalah memakan nasi dengan mie. ya walaupun kita tau memang berbahaya makan mie dengan nasi tetap saja kebiasaa itu sulit sekali untuk dihilangkan hingga saat ini. Sebab bagi orang indonesia, Apapun itu jenisnya meski itu mengandung karbohidrat, tetap saja dianggap sebagai lauk, Iya gak !!

Membahas masalah diatas, seperti inilah tanggapan dari Dr.Sara Elise Wijono, Mres.

Sebenarnya memakan nasi dengan kentang atau mie tidak langsung terjadi efek buruknya saat itu juga. kalau tidak disertai dengan asupan gizi sehat lainnya dan dilakukan secara rutin, maka berisiko ada dampak yang tidak sehat pada tubuh kita. Bahaya makan nasi dengan kentang sama saja seperti kita memakan nasi dengan mie yang dimana efeknya membuat kegemukan. sebab, kalori yang masuk ke dalam tubuh jadi berkali-kali lipat, dan dari kegemukan itulah biasanya penyakit kronis muncul, salah satunya adalah Diabetes.

a. Solusi tepat untuk anda yang hobby makan nasi dengan kentang atau mie

Tidak masalah bila memang anda memakan terlalu banyak yang mengandung berkabohidrat, tapi jangan lupa diimbangi dengan olahraga kardio untuk pembakaran lemak yang mumpuni. Terkadang banyak sekali orang yang hanya banyak makan saja, tetapi tidak ada yang dibakar, akibatnya kalori yang ada menjadi menumpuk, itulah yang pada akhirnya meningkatkan resiko segala penyakit , terutama terkena penyakit diabetes.


Dokter sara menjelaskan bahwa ada aturan yang berbeda antara makan nasi dengan mie dan juga makan nasi dengan kentang. Bila anda menganggap makan dengan mie adalah lauknya, maka lebih baik pilih salah satu saja seperti makan mie tanpa nasi. kemudian bila anda makan nasi dengan kentang, maka lebih baik kurangi porsi nasinya dan tambahkan lauk lainnya seperti ikan atau sayur-sayuran.

Itulah informasi sehat yang bisa admin berikan semoga bermanfaat dalam kehidupan kita sehari-hari, bila ada yang ingin disampaikan, bisa tinggalkan jejak di kolom komentar.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.