Header Ads

Minum susu bikin anak tumbuh tinggi, emang iya? Inilah penjelasan ilmuan

Andrea wiley (seorang antropolog) telah mempelajari isu minum susu akan membuat anak tumbuh tinggi selama bertahun-tahun. Andrea wiley mengatakan minum susu untuk membantu pertumbuhan itu hanya berasal dari pemahaman intuitif.



Dia pun menjelaskan lebih lanjut, bahwa pertumbuhan tubuh manusia itu lebih di eratkan dengan genetika dari pada faktor ekternal seperti meminum susu. Tinggi atau pendeknya tubuh manusia itu ditentukan oleh gen yang diwarisi, serta tidak bisa untuk dirubah mau dengan cara apapun sekalipun itu meminum susu penumbuh badan atau peninggi badan.

Disaat anak masih kecil mungkin meminum susu menjadi hal yang wajib untuk diminum setiap harinya oleh orang tuanya. dan memang benar susu menjadi sumber yang baik untuk kalsium, yang juga punya beragam manfaat. Susu juga dapat membantu memperkuat tulang serta ada manfaat lainnya. Nah, bila dalam sehari terlalu banyak mengkonsumsi susu, kira-kira apa yang akan terjadi dengan tubuh?

Sebuah study pada tahun 2004 menjelaskan, bahwa perempuan yang meminum tiga gelas atau bahkan lebih, setiap harinya memiliki dua kali lipat terkena resiko penyakit kardiovaskular.

Karl Michaelsson seorang profesor ilmu bedah yang berasal dari swedia mengatakan, bahwa susu mengandung tinggi lemak dan segelas susu mengandung kalori sebanyak 149 per gelas. Jadi ketika seseorang minum susu terlalu banyak maka dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Selanjutnya jika muncul masalah pencernaan saat masa kecil, produk susu adalah mungkin bisa jadi sebagai penyebabnya. Karena susu bisa menjadi sangat bermanfaat bila dikonsumsi dalam jumlah yang sewajarnya.

Dalam sehari paling tidak anak-anak meminum susu dua sampai tiga gelas susu dalam sehari. Minum terlalu banyak susu dapat membuat anak merasa cepat kenyang sehingga efeknya membuat anak tidak mengkonsumsi makanan bernutrisi.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.