Header Ads

Wajib tau !!! Blog seperti ini tidak bisa pasang iklan adsense

Masih banyak yang belum paham bagaimana cara memasang blog ke adsense, dan disini saya ingin menjawab pertanyaan dari Raden Ja'far Shodiq yang bertanya seperti gambar di bawah ini.


Dari gambar diatas, Rjs sedang kesulitan dalam mengaitkan blog ke adsense, saat dia ingin mengaitkan blognya maka keluar sebuah notif atau pemberitahuan " untuk melanjutkan penyiapan adsense, anda perlu membuka host anda dan menyelesaikan proses pendaftaran di situs tersebut", sebenarnya letak permasalahannya ada dimana, yuk kita bahas.

A. Apa itu host
Dari notif diatas, diberitahukan bahwa anda perlu membuka host, lalu apakah host itu? Secara singkatnya host adalah server, artinya dari notif tersebut anda diminta untuk membuka server sendiri, bukan server dari blogger. Jadi maksud dari notif tersebut anda harus menggunakan domain lain bukan domain bawaan dari blogger yang berupa subdomain. Sampai sini pasti anda sudah sedikit paham.

B. Step by step blog dikaitkan ke adsense
Untuk langkah ini, anda perhatikan dengan baik agar blog anda bisa diterima adsense. Bila anda tidak paham, silahkan dibaca ulang. Hal yang paling utama disini anda harus sudah memiliki akun adsense. Cara membuatnya sangat mudah sekali dan anda bisa lihat tutorialnya di artikel lainnya mengenai cara membuat akun adsense tahun 2019.

Hal yang perlu anda perhatikan bila anda sudah memiliki akun adsense, maka anda tidak bisa membuat adsense baru, jadi disini anda harus hapus terlebih dahulu adsense yang lamanya, bila anda tetap memaksa, maka nanti akun adsense anda akan mendapatkan masalah. Masalah ini pernah saya alami.

Setelah anda membuat akun adsense, barulah anda membuat blog. Bila memang tujuan anda membuat blog ingin membesarkan blognya, maka anda rapikan terlebih blog yang sudah anda buat dimulai dari template, menu-menunya, dll.

Jika sudah, saran saya lebih baik anda membeli domain dahulu barulah membuat artikelnya, untuk hal ini domain tidak harus yang mahal atau yang populer, yang terpenting adalah blog anda sudah lepas dari subdomain (blogspot), blog ke dua saya pun yang sudah di Approve adsense domain online, bila anda ingin cek blog saya bisa klik kisahmasterblog.online 

Langkah terakhir setelah blog anda terganti domainnya, maka anda bisa memulai untuk membuat artikelnya secara konsisten, bila sudah sampai sini anda sudah bisa mengaitkan blog anda ke adsense tanpa terdapat masalah, so bila nanti anda sudah mengikuti langkah demi langkah namun tetap saja masih bermasalah, anda bisa tinggalkan jejak di kolom komentar.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.