Header Ads

Perhatian.. Jangan berpikir seperti ini bila ingin tradingnya profit secara konsisten

Di artikel kali ini, saya ingin membahas mengenai trading, lebih tepatnya kesalahan yang serimg dilakukan oleh trader pemula, sehingga trader pemula lebih sering mengalami lose dibandingkan profit.



Banyak sekali yang bertanya ke saya, dan dari semua pertanyaan itu lebih mengarah trading lose, sebenarnya apa yang terjadi, kenapa kalau kita melakukan buy harga turun, dan saat kita melakukan sell harga malah naik.

Fakta yang sering terjadi untuk trader pemula dalam masalah lose selalu berlawanan dengan market di pasar, sehingga karena hal ini banyak traders pemula menganggap bahwa trading adalah judi, padahal hal sebenarnya adalah karena mereka yang tidak memiliki dasar ilmu trading. Walaupun anda sudah belajar banyak dari ebook dan youtube serta yang lainnya, anda tetap akan mengalami lose karena anda tidak memiliki dasar trading yang benar. Jadi perbaiki langkah diawal sebelum anda melangkah kembali.

Sampai sini pasti anda bingung dengan apa yang saya jelaskan diatas. Jadi begini, hal yang paling penting ketika anda ingin memulai untuk trading adalah anda memiliki pola pikir yang benar, sehingga jika pola pikir anda bisa membawa anda mendapatkan profit secara konsisten walaupun anda hanya menggunakan teknik sederhana.

Banyak trader pemula yang memulai terjun ke dunia trading berpikir bahwa dengan trading bisa membuat hidupnya menjadi kaya, dari yang tadinya tidak memiliki apa-apa hingga memiliki apapun. Apakah pola pikir seperti ini benar?
Jika anda juga memiliki pola pikir seperti ini, maka anda pasti mendapatkan hasil lose dari trading yang anda lakukan. Sebanyak apapun teknik yang anda kuasai, itu semua tidak mempengaruhi hasil dan tidak merubah apapun selama anda berpikir seperti itu. Kenapa bisa seperti itu?

Saat anda berpikir seperti itu, maka anda memasuki alam bawah sadar dari pikiran anda bahwa trading mampu merubah hidup anda, sehingga ketika anda mulai trading, anda menjadi lebih mudah membuat kesimpulan dengan teknik yang baru anda kuasai untuk melakukan entry dengan cepat, alasannya berharap dari entry yang dipasang bisa menghasilkan profit dalam waktu cepat.

Padahal hal sebenarnya dalam trading adalah anda harus mengetahui bias market kemana, anda harus melakukan analisa teknikal serta analisa fundamental, dan ketika anda menemukan satu momen yang bagus anda menunggu pola entry yang tepat dan itu membutuhkan waktu.

Jika anda tidan percaya dengan perkataan saya, disini saya mencoba membuktikan kepada anda melalui sebuah video yang saya buat, tujuan video ini hanya sebagai pembuktian saja, di dalam video tersebut saya hanya menggunakan teknik indikator ema saja dan fokus di 1 pair saja.untuk menunggu moment bagus disini saya harus kehilangan 1 hari, jadi 1 hari tersebut saya tidak melakukan trading. Padahal bila dipikir jika 1 hari saya lewatkan untuk trading maka saya kehilangan keuntungan, harusnya bisa profit (itu bila pemikiran saya trading bisa membuat kaya).

Langsung saja cek video dibawah ini dsn dan perhatikan baik-baik.




Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.