Header Ads

Hal penting yang harus dilakukan ketika blog sudah diterima adsense

Ketika kita menerima sebuah email dari google adsense berupa kabar baik bahwa blog kita sudah diterima oleh adsense dan sudah bisa menayangkan sebuah iklan, pasti senangnya bukan main. Lalu apa yang harus kita lakukan ketika blog sudah diterima oleh adsense?

Bila anda membuka artikel ini ingin mencari sebuah informasinya, maka anda berada di tempat yang tepat, jadi baca sampai habis agar paham apa yang saya sampaikan.

iklan dalam artikel tutoinfo.com

Jika anda perhatikan gambar diatas, terdapat sebuah iklan di dalam artikel, nah iklan ini tidak tampil secara otomatis di blog kita. Tapi harus kita setel secara manual sehingga akhirnya nantinya seperti gambar diatas, Bagaimana caranya ?

Apa yang saya sampaikan disini menurut dari saya pribadi, bila anda memiliki tambahan atau ada yang ahrus diperbaiki bisa tinggalkan di kolom komentar.

Hal Pertama : Anda harus melakukan cek ke blog anda, apakah iklan sudah ada di blog anda atau belum? Biasanya iklan ini secara otomatis tampil di home dari blog anda ketika blog anda sudah diterima oleh adsense, tapi ada juga sebagian kasus yang ternyata membutuhkan waktu 1x24 jam agar iklannya tampil di blog anda. Jadi ketika anda melakukan cek blog iklan belum ada, jangan coba untuk otak-atik dengan merubah script HTML atau apapun itu, karena dikwatirkan atau takutnya malah menjadi masalah besar.

Hal Kedua : Anda harus memasang iklan ditempat tertentu yang ada di blog anda, karena untuk iklan otomatis hanya ada di tampilan atas dashboard saja dari blog anda. sementara di bagian lainnya anda harus pasang secara manual, sebagai contoh pemasangan manual iklan misalnya di samping artikel atau dibagian footer blog atau bisa juga di bagian header blog. Bila anda perhatikan blog ini, maka saya sudah memasang iklan di berbagai tempat strategis yang mudah dilihat, intinya jangan sampai mengganggu visitor yang berkunjung ke blog anda. Untuk caranya bisa anda lihat tutorial dibawah ini.

1. Ketika anda menerima email seperti gambar dibawah ini, selanjutnya silahkan klik iklan saya yang berwarna biru.

2. Nantinya anda diminta memilih dari tiga jenis iklan, pilih yang sesuai dengan yang anda mau,  Kemudian pilih unit iklan baru. sebagai contoh bisa anda lihat gambar dibawah ini.

3. Selanjutnya berikan nama judul dari artikelnya dan anda juga bisa merubah settingannya mau seperti apa iklan yang tampil dalam blog anda. sebagai contoh disini saya memasang iklan secara manual di dalam artikel dan tampilan dari iklan yang saya setting seperti gambar dibawah ini yang saya berikan tanda panah, nah untuk settingannya disini saya langsung default saja bawaan dari googlenya, jadi sedikitpun tidak saya rubah-rubah.

4. Selanjutnya anda tinggal copas script atau kode yang saya berikan tanda panah ke dalam HTML postingan anda, jika sudah klik selesai.

Kemudian refresh blog anda dan lihat apakah sudah ada iklan di dalam artikel yang anda sisipkan kode atau scriptnya, bila belum ada tunggu sampai 30 menit dan paling lama 1x24 jam. Jika berhasil maka nanti tampilan iklannya seperti gambar dipaling atas.

mungkin itu saja informasi yang bisa saya berikan kepada anda, bila kurang paham tinggalkan saja dikomentar dibagian apa yang tidak paham, nantinya akan saya coba bantu dengan membuatkan videonya agar anda bisa benar-benar memahaminya. semoga artikelnya berguna untuk anda dan semoga hari esok lebih baik dari hari ini.

Terima kasih.


1 komentar:

  1. Baca ini ikut senang apalagi kalau keterima adsense-nya cuma 1 bulan, luar biasa itu. Semoga makin jaya.

    BalasHapus

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.