Cara membuat blog melalui Pc, Laptop, dan Handphone terbaru 2020 full gambar

Sebelum ke tutorial cara membuat blog, disini mari kita berkenalan terlebih dahulu kepada blog, apakah blog itu?

Disini saya akan coba jelaskan secara singkat dan padatnya saja menurut yang saya tau, blog adalah singkatan dari web log, sebuah web yang berbentuk tulisan atau postingan yang biasa digunakan sebagai tempat diary dan kini sudah berfungsi layaknya website umum yang mampu menghasilkan uang.

Untuk membuat blog kita bisa menggunakan situs blogger.com, blogger adalah salah satu platforn yang sangat populer dan banyak sekali digunakan untuk membuat blog. sebenernya ada juga situs lain seperti wordpress dll, tapi untuk pembahasan di artikel ini, saya khususkan membuat blog di blogger melalui pc/laptop/handphone.

Seperti yang kita ketahui setiap tahunnya blogger selalu memperbarui tampilannya serta servernya agar lebih maksimal untuk digunakan, sehingga ketika melakukan pendaftaran atau pembuatan blog setiap tahunnya selalu berbeda-beda. Mungkin tutorial dalam membuat blog sudah banyak sekali dibahas oleh para blogger lainnya, tapi disini saya sampaikan kembali dalam versi terbaru dan semoga bisa menjadi referensi anda yang ingin membuat blog.

A. Cara membuat blog melalui Pc atau Laptop

Untuk anda yang ingin membuat blog di blogger pastinya anda harus masuk dahulu ke situs blogger Disini.

1. Selanjutnya setelah tampilannya seperti gambar dibawah ini, maka klik buat blog yang dikotaki berwarna orange. Jika anda belum pernah membuat blog di blogger maka anda wajib daftar terlebih dahulu.

2. Kemudian pilih akun email yang ingin anda gunakan untuk blognya.

3. Nantinya tampilannya seperti gambar dibawah ini, anda akan diminta untuk membuat judul, alamat Url dan juga memilih tema bawaan yang disediakan oleh blogger.
Catatan:
Judul = judul blog yang akan anda buat
Alamat = Alamat Url blog anda
Tema = Template dari blog anda


4. Bila sudah seperti gambar dibawah ini artinya anda sudah berhasil membuat blog. Selanjutnya klik lain kali di notif google domains beta. Anda sudah bisa membuat artikel pertama anda dan di publishkan kepada teman-teman anda.


B. Cara membuat blog melalui Handphone

Untuk pembuatan blog melalui handphone tidak jauh beda, walau seperti itu tetap saja bagi pemula sangat membuat pusing step by stepnya yang benar. Sama seperti diatas silahkan anda buka situs Blogger di browser kesayangan anda, entah itu chrome, opera, ataupun yandex.

1. Nantinya anda akan melihat tampilannya seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya masukkan nama tampilan dan klik lanjutkan ke blogger.

2. Dibagian bawah logo blogger yang tanda panah ke bawah anda bisa klik untuk membuat sebuah blog. sebagai contoh coba anda perhatikan gambar dibawah ini, lihat tulisan dibawah logo blogger, tulisan itu berita kita yang disampingnya terdapat tanda panah kebawah, itulah yang harus diklik untuk membuat blog.

3. Selanjutnya silahkan berikan judul, alamat, dan juga tema yang anda inginkan, jika sudah klik buat blog.

4. Bila tampilannya sudah seperti gambar dibawah ini, artinya anda sudah berhasil membuat blog melalui handphone, selanjutnya klik saja lain kali dan anda sudah bisa membuat artikel pertama anda di blog yang baru anda buat.

Di artikel selanjutnya saya akan coba membahas bagaimana membuat blog kita menjadi sangat sederhana namun tampil sangat elegant dan cepat untuk diterima oleh google adsense. Semoga artikel kali ini memberikan informasi yang bermanfaat dan semoga hari esok lebih baik lagi dari hari ini.

Terima Kasih


Posting Komentar untuk "Cara membuat blog melalui Pc, Laptop, dan Handphone terbaru 2020 full gambar"