Header Ads

Cara ngecek hp samsung second agar tidak ditipu penjual

Rasanya kesel banget yah, ketika kita sudah beli handphone dan dalam beberapa hari handphone yang kita beli ternyata rusak. Padahal saat pertama kali kita beli, kita melakukan cek handphone dan handphone dalam keadaan sehat tanpa ada sedikitpun kerusakan.


Itu sering banget saya alami, setelah uang diterima ternyata dalam beberapa minggu handphone sudah kembali rusak. saya pikir ngeluarin duit lagi aja, apalagi kalau penjualnya juga tidak mau bertanggung jawab dengan alasan barang sudah ditangan dan sudah dipakai.

Nah, dari masalah ini, akhirnya saya mendapatkan sedikit ilmu dari teman saya yang belum lama di servise handphonenya, dan dengan berbaik hati pihak konter memberikan sebuah tips untuk melakukan cek terhadap handphone samsung second agar bisa lebih berhati-hati dalam membeli handphone bekas.

Ternyata untuk mengetahui semua fitur dari handphone samsung rusak atau tidak itu bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah sekali, dengan cara yang sangat mudah ini kita bisa melakukan cek semua fitur di handphone samsung, sehingga bila sudah begini maka pihak penjual tidak bisa membohongi kita.

Tapi perlu jadi catatan anda bahwaa cara ini hanya bisa bekerja di handphone tipe samsung saja, tipe lain tidak bisa menggunakan cara ini, tapi jangan kwatir untuk merek atau tipe handphone di lauar samsung dalam pengecekkan fiturnya akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Ketika anda membeli handphone second, jangan pernah mau membeli ketika handphone dalam keadaan mati karena kwatir handphone tersebut rusak, ini biasa dilakukan oleh penjual nakal yang hanya mencari keuntungannya dan biasanya ini terjadi ketika kita melakukan transaksi diluar jalur seperti ketemuan dll.

Setelah anda bertemu dengan penjualnya maka segera meminta handphonenya dengan dalil ingin melakukan cek terlebih dahulu. selanjutnya ketikan sebuah kode di menu telepon *#0*# maka secara otomatis akan keluar banyak sekali menu-menu, nah menu-menu ini memili arti sendiri untuk melakukan cek terhadap fitur dari handphone tersebut.

Sebagai contoh disini ada menu blue dan ketika anda klik menu tersebut maka secara umum yang tampil hanya layar berwarna biru, jika seperti itu artinya handphone tersebut normal, tapi bila berwarna lain artinya handphone tersebut rusak. tidak hanya cukup kita cek di satu menu saja, tapi cek semua menu yang ada disana agar anda bisa tau bagian mana yang rusak dari handphone tersebut.

Bila gagal paham dengan penjelasan diatas, maka anda bisa tonton video dibawah ini. setelah tonton jangan lupa subscribe untuk mendapatkan informasi terupdate lainnya yang bermanfaat.


Itu saja artikelnya, semoga bermanfaat dan menambah wawasan baru untuk anda dan bila anda memiliki sebuah request tutorial, bisa tinggalkan requestnya di kolom komentar dibawah ini.

Terima kasih

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.