Header Ads

Cara mudah membuat privacy policy dan disclaimer di blog untuk monetize adsense

Langsung saja disini tanpa saya menjelaskan panjang lebar apa itu privacy policy dan disclaimer, dengan anda mengklik artikel ini artinya anda sedang mencari langkah-langkahnya membuat privacy policy dan juga disclaimer. jadi, disini kita langsung saja ke tutorialnya. semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda .

A. Cara membuat privacy policy

1. Silahkan anda klik link Disini untuk diarahkan ke dalam website resminya dari privacy policy.

2. Selanjutnya anda isi data yang diminta. contohnya seperti gambar dibawah ini.
perhatian:
your site title : isi dengan nama blog
your site url : isi dengan link atau url blog
contact link : isi dengan link dari laman kontak
email address : isi dengan email

Advertisers on your site nya silahkan diisi dengan memberikan centang di google adsense bila memang tujuan anda membuat blog adalah agar bisa bekerja sama dengan adsense. jika semuanya sudah diisi sama seperti di gambar, selanjutnya klik Generate HTML, lihat gambar yang saya berikan tanda panah.

3. Anda akan diarahkan seperti gambar dibawah ini. silahkan anda sortir semua tulisan yang ada di dalam kotak kemudian di paste dengan menekan ctrl+v

4. Langkah selanjutnya, buka blog anda dan pilih halaman jika blog anda versi bahasa indonesia, jika blog anda versi bahasa inggris pilih laman. kemudian pilih buat halaman baru. agar lebih jelas bisa liat gambar dibawah.

5. Pilih HTML dan copy tulisannya disana, jangan lupa berikan judul yang sesuai. jika sudah klik publish.

Sampai sini anda sudah berhasil membuat privacy policy di blognya selanjutnya hanya tinggal memasukkan ke dalam menu dasbor seperti dibawah ini. caranya mungkin akan saya bahas melalui video di channel youtube saya, agar anda lebih mudah memahaminya.



B. Cara membuat disclaimer

1. Masih di website yang sama seperi website diatas. disini silahkan anda klik Disclaimer Generator. lihat gambar yang saya berikan tanda panah.

2. Selanjutnya isi data seperti gambar dibawah ini. untuk caranya sama seperti mengisi data privacy policy yang sudah saya jelaskan diatas. jika sudah diisi selanjutnya klik Generate Disclaimer.

3. Anda akan diarahkan ke halaman seperti dibawah ini, silahkan sortir semua tulisan yang berada di dalam kotak kemudian paste dengan cara ctrl+v.

4. Masuk ke blog, buka halaman atau laman, kemudian klik halaman baru.

5. Langkah terakhir pilih HTML, kemudian copy kan tulisan yang anda paste di website privacy policy seperti di gambar dibawah ini, selanjutnya klik publish.



Bagaimana ?...
semoga tutorial diatas bisa menjadi referensi anda yang sedang membangun blognya dan bila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah artikel ini dengan sopan.

Terima kasih.








Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.