Header Ads

Cara membuat Skck secara online full gambar untuk melamar kerja

bagi anda yang ingin melamar kerja dan tidak ingin ribet ngantri panjang di polsek. Maka cara online ini adalah cara yang sangat tepat sekali. Karena cukup isi data dirumah anda sudah bisa membuat Skck. Tetapi tetap saja untuk pengambilan Skcknya anda harus datang ke polseknya.

Walau seperti itu tetap saja cara membuat skck secara online mempermudah kita agar tidak pusing antri panjang urus ini itu di polsek. Jadi, untuk anda yang ingin membuat skck secara online bisa lihat tutorial dibawah ini ,dan semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda untuk membuat skck online.

1. Silahkan buka linknya Disini untuk masuk kedalam websitenya. Tampilan awalnya seperti foto dibawah ini. Selanjutnya klik Form Pendaftaran.

2. Kemudian isi semua data yang diminta, ada step by stepnya dalam pengisian data. Dan inilah pengisian data pertama. Data pertama anda akan diarahkan pertanyaan mengenai tujuan untuk apa membuat skck.

3. Selanjutnya anda akan diarahkan untuk mengisi data diri. Contohnya seperti dibawah ini. untuk persiapan datanya akan saya beritahukan diakhir artikel.

4. Langkah ke 4, anda cukup mengisi data hubungan dengan keluarga. Isi data ibu dan ayah untuk saudara bisa di kosongkan.

5. Selanjutnya disini anda hanya cukup isi data pendidikan terakhir. Disini pendidikan saya sebagai sma paket c.

6. kemudian untuk perkara pidana silahkan anda isi tidak pernah agar lebih cepat saja. Contoh pertanyaannya seperti gambar dibawah ini.

7. Setelah itu, Isi data ciri fisik anda, dari jenis rambut, bentuk wajah, warna kulit, tinggi badan dan berat badan.

8. Langkah terakhir anda diminta untuk upload berkas seperti ktp, kk, akte lahir atau ijazah, dan untuk sidik jari bisa anda abaikan.

9. Dan ini adalah langkah terakhirnya, anda akan diminta isi informasi lainnya. Contohnya seperti di gambar.

10. Jika anda menyelesaikan data-datanya dengan benar dari step pertama sampai ke 9 maka anda akan menerima data seperti dibawah ini. Silahkan di unduh atau dicetak untuk ditunjukkan ke polsek untuk mengambil skcknya.


Nah, bagaimana cukup mudahkan ?...
Dengan begini anda tidak perlu antri panjang di polsek, cukup datang untuk mengambil Skcknya.

Persyaratan yang dibutuhkan dari daftar online hingga pengambilan Skck :
1. Scan ktp atau Sim
2. Scan kartu keluarga asli
3. Scan akte atau ijazah
dari no.1 sampai ke 3 scan dalam format gambar atau Jpeg. Data ini diperlukan saat mengisi formulir secara online di menu Lampiran.

4. Foto 4x6 6lembar dengan background merah untuk pengambilan skcknya di polsek
5. Uang 30.000 ( kalau masalah pembayaran disini saya kurang paham apakah semua daerah sama nominalnya, tapi saya sendiri diminta membayar dengan nominal sekian.

Oke itu aja. Bila kurang paham bisa tinggalkan komentar dibawah artikel ini. Semoga bermanfaat.

#Persyaratanmembuatskck



1 komentar:

  1. Ahok tanpa SKCK bisa jadi komisaris PERTAMINA, tetangga saya urus SKCK sekarang juga sudah jadi pemilik Pertamini. haha.

    BalasHapus

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.