Header Ads

Cara cepat mengetahui jumlah kata di artikel blog/web secara otomatis

Bila anda membuat sebuah blog bertujuan untuk diterima adsense maka syarat dalam artikel anda harus berjumlah minimal 300 kata. Jika seperti itu, apakah setiap kita membuat artikel kita harus menghitungnya atau memperkira-kira? Tentu saja itu tidak perlu, karena disini saya akan memberitahukan kepada anda bagaimana cara mengetahui jumlah kata di dalam artikel yang anda buat. cara kerjanya sangat sederhana sekali, cukup anda copykan semua tulisannya ke dalam website yang nanti saya rekomendasikan untuk anda pakai, maka secara otomatis website tersebut akan menghitungnya.

1. Silahkan buka websitenya Disini, maka tampilan awal dari websitenya seperti gambar di bawah ini. Jadi nama webnya adalah Wordcounter.

a. Apa itu wordcounter?
Wordcounter adalah sebuah website yang menyediakan atau memberikan pelayanan untuk menghitung kata dan karakter. dengan wordcounter membantu kita untuk meningkatkan pilihan kata dan gaya penulisan, dan juga membantu kita memperbaiki kata yang tidak baku menjadi baku. kurang lebih itulah penjelasan singkat mengenai wordcounter.

b. Bagaimana cara menggunakan Wordcounter?
Cara penggunaannya cukup simpel sekali, tapi di artikel ini saya akan coba bantu menjelaskan kepada anda menggunakan gambar, agar anda juga mudah memahami apa yang saya sampaikan hingga akhirnya anda juga bisa mempraktekkannya, let's go.

2. Bila anda sudah membuka websitenya, silahkan beralih ke blog atau website anda yang ingin anda lihat jumlah kata dari artikel anda. sebagai contoh disini saya menggunakan artikel saya yang berjudul cara membuat skck online full gambar untuk melamar kerja. copy semua tulisan yang ada di dalam artikel tersebut, bila ada gambarnya copy juga tidak masalah.

3. Selanjutnya beralih kembali ke dalam website Wordcounter dan pastekan atau tempel atau salin ke dalam kotak merah yang saya berikan tulisan "pastekan teksnya disini". Cek gambar dibawah. Jika sudah anda tempelkan maka secara otomatis wordcounter akan menghitung jumlah katanya sekaligus memperbaiki kata yang salah atau yang kurang baku. Bila anda lihat gambar dibawah ini, artikel saya berjumlah 427 kata 2.774 karakter. Artinya artikel ini lolos jika coba untuk diajukan ke adsense

Jika setelah anda menggunakan wordcounter dan melihat kata dari artikel anda kurang dari 300 kata, maka silahkan anda edit artikel anda dan tambahkan kembali sampai menembus 300 kata.

Jadi seperti itulah cara mengetahui jumlah kata di dalam artikel kita, bila ada yang tidak dipahami silahkan berkomentar saja tapi dengan sopan yah, dan semoga artikelnya bisa memberikan wawasan kepada anda.

Terima kasih





Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.