Header Ads

9 Hal yang harus dipersiapkan agar blog cepat diterima oleh Adsense

Tips atau cara ini adalah pengalaman dari perjalanan saya ngeblog, dimana blog saya diterima adsense dalam waktu kurang dari satu bulan, dari penglaman ini saya ingin berbagi kepada anda, mungkin anda juga membutuhkan informasi ini.

Mungkin anda pernah mengalami hal buruk seperti blog selalu ditolak, anda tidak tau salahnya blog anda apa, anda juga mungkin berpikir bahwa tulisan original anda sendiri tapi kenapa blog saya selalu ditolak oleh adsense? Hal yang pernah anda alami itu, saya juga pernah alami. sudah banyak sekali blog yang saya buat, dan sudah sering sekali saya mengajukan blog ke adsense tapi hasilnya selalu ditolak.

Nah saya sangat yakin sekali ketika anda membuka artikel ini anda sedang mencari sebuah informasi agar blog bisa diterima adsense. sekali lagi saya katakan disini, apa yang saya tuliskan berdasarkan pengalaman saya ngeblog yang dimana akhirnya blog saya bisa diterima oleh adsense kurang dari satu bulan. Inilah beberapa tips agar blog cepat diterima adsense versi ditutoinfo.com.

1. Membuat Blog

Hal paling mendasar sebelum ke langkah selanjutnya adalah anda harus membuat blog terlebih dahulu, bila anda sudah punya blog dan ada beberapa dari tulisan di blog anda hasil dari copas, lebih baik anda buat blog baru. Karena ketika saya mencoba berkali-kali mengajukan blog lama saya yang hasil copas selalu ditolak oleh adsense. Itu saran saya, selebihnya terserah pada anda. Bila anda tidak ada referensi dalam membuat blog, anda bisa lihat tutorial membuat blog tahun 2020 di blog ini.

2. Membuat postingan pertama

Setelah blog anda jadi, langkah selanjutnya buatlah postingan pertama di blog anda, pastikan jangan menggunakan kata yang kasar dan jangan menggunakan kalimat yang tidak baik bersifat merendahkan menghina dll. Dan disetiap artikel yang anda buat harus ada minimal satu gambar. saya tidak tau alasannya kenapa seperti itu, tapi yang saya baca di peraturan google tujuan penulis blog harus membuat nyaman para visitornya entah sacara visual ataupun lainnya.

3. Merubah settingan bahasa blog

Bila anda membuat blog dari indonesia maka lebih baik menggunakan setelan bahasa indonesia agar google tidak menganggap anda menipu dan lainnya. ganti juga aturan jam ke kota anda tinggal, misalnya sebagai contoh disini saya tinggal dijakarta, maka waktu yang saya gunakan adalah +7 jakarta, jadi waktu diblog dengan waktu real kita tinggal sesuai.

4. Mengganti template responsiv

Ini sangat penting sekali, jangan sampai anda abaikan apalagi bila sampai anda mengganti tempalte yang sangat ramai, sangat tidak responsiv,dll. Walaupun menurut anda terlihat bagus tapi percuma karena tidak akan diterima oleh adsense. Google adsense sangat suka template yang sangat sederhana, rapi, yang tidak terlalu ramai, responsiv di berbagai termpat sehingga hasilnya dari template tersebut loading cepat visitor merasa nyaman dan tidak menganggu secara visual. Anda bisa cari templatenya di google atau bisa juga beli dengan saya. Template yang saya gunakan seperti yang anda lihat sekarang ini, berminat bisa hubungi saya melalui menu kontak saya.

5. Merubah Pavicon

Untuk ukuran pavicon 512x512 atau bila dilihat secara visual berbentuk kotak. Anda bisa membuat gambarnya sesuai tema dari blog anda menggunakan photoshop atau aplikasi editing photo di android.

6. Membuat menu penting

Bila anda menggunakan blog hanya untuk menjadi teman curhat anda, maka menu ini tidak terlalu penting, tapi bila anda ingin merubah blog anda menjadi mesin uang, maka menu ini sangat penting sekali. Menu Disclaimer, Privacy police, About, Kontak dan juga menu Sitemap sangat penting harus anda buat untuk memudahkan blog anda ditinjau oleh adsense, untuk alasannya saya sendiri masih kurang tau kenapa, tapi menu ini memang sangat penting sekali. Cara membuat menu yang tadi saya sebutkan sudah pernah saya buatkan artikelnya, anda bisa cek artikelnya di blog ini.

7. Menambahkan menu bawaan yang paling penting

Ada beberapa menu bawaan yang sangat penting untuk dipasang di blog anda, menu itu adalah postingan populer, follow by email, dan label untuk yang lainnya bisa diabaikan saja.

8. mengganti subdomain dengan .com

Karena ini menurut pengalaman saya, maka disini saya lebih menyarankan anda untuk mengganti subdomain bawaan dari blog (blogspot.com) menjadi .com, dengan menggantinya domain membuat blog anda cepat berada dimesin pencarian google dan pastinya terlihat lebih profesional.

9. Mendaftarkan blog ke SC

Agar blog benar-benar sangat maksimal berada dimesin pencarian google, maka anda wajib untuk mendaftarkan blog anda ke search console. Search console adalah tool yang disediakan oleh google untuk para blogger yang ingin artikel di blognya berada di mesin pencarian google.

Bila anda mengikuti ke 9 hal yang saya sebutkan diatas, maka bisa dipastikan blog anda cepat untuk di Aprove oleh googe adsense dalam waktu yang relatif singkat. Jika anda sudah memiliki 5 artikel dan sudah mengikuti 9 hal diatas, maka silahkan anda ajukan blog anda ke google adsense. Setelah anda mengajukan blog anda, selanjutnya sambil menunggu di approve anda wajib membuat artikel secara rutin.

Itu saja yang bisa saya beritahukan menurut pengalaman saya sendiri, bila anda tidak paham atau ingin bertanya silahkan berkomentar dengan sopan. Saya juga akan mencoba membuat videonya agar anda bisa lebih mudah memahaminya, untuk melihat video saya anda bisa berkunjung ke channel youtube milik saya Disini.

Terima kasih



Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.