Header Ads

Cara mengetahui siapa saja yang melakukan copy paste artikel kita

Disini saya akan coba memberitahukan kepada anda, bagaimana cara kita mengetahui siapa saja yang mencuri artikel dari blog kita? Dan bukan hanya itu saja, dengan cara ini juga kita bisa mengetahui apakah artikel kita original atau copy paste. Untuk mengetahu apakah artikel kita original atau tidaknya sangat pas sekali untuk anda yang memang menyewa jasa tulis. Jadi dengan begini kita bisa tau apakah jasa tulis yang dipesan benar-benar menulis atau hanya copy paste saja.

1. Silahkan anda buka linknya Disini untuk masuk ke dalam websitenya. tampilan dasbor dari websitenya seperti gambar dibawah ini.
Jadi nama websitenya adalah Copyscape. nantinya anda bisa cek artikel anda dengan mengcopy link artikelnya dan salin atau tempel di tempat yang saya kotaki.

a. Apa itu Copyscape?
Copyscape adalah website yang memberikan sebuah pelayanan apakah artikel yang sudah kita tulis ini sudah ditulis oleh orang lain dan mengetahui siapa saja yang melakukan pencurian artikel kita atau sebaliknya kita yang sudah melakukan copy paste artikel dari blog orang lain.

 b. Bagaimana cara menggunakan Copyscape?
Cara penggunaannya sebenarnya sangat mudah sekali, anda hanya cukup copy link artikelnya dan pastekan di copyscape maka langsung terlihat apakah artikel anda dibajak atau tidaknya. tapi kalau penjelasan saya kurang dipahami. Anda bisa lihat cara-caranya dibawah ini.

2. Setelah anda membuka website copyscape, selanjutnya anda masuk ke web atau blog anda dan pilih salah satu artikel yang ingin anda uji coba di copyscape dengan cara copy link dari artikel tersebut.

3. Kemudian beralih kembali ke dalam website copyscape dan pastekan, tempel atau tempel link dari artikelnya ke tempat yang saya kotaki dan beri tanda panah. jika sudah klik go atau pergi.

4. Nah jika tampilannya seperti gambar dibawah ini, itu artinya artikel anda ada di web atau blog orang lain. dalam kasus ini ada dua website yang mencopy artikel saya. anda bisa kunjungi blognya dengan mengklik link yang saya kotaki dan yang saya beri angka 1 dan 2.

5. Tapi bila tampilannya seperti gambar dibawah ini, artinya artikel anda aman dari copy paste orang lain.

Jika sekarang anda sudah tau bagaimana caranya untuk mengecek artikel anda, itu artinya anda harus buka blog atau website anda dan lakukan pengecekkan terhadap artikel anda. musnahkan para copy paste dengan melaporkannya ke polres. maksudnya bisa kita laporkan ke google atau langsung kita hubungi pemilik web atau blog untuk diberikan peringatan agar segera menghapus artikel yang telah di copynya.

Cara melapor si tukang curi artikelnya nanti akan saya bahas di artikel selanjutnya. follow aja blog ini agar bila ada artikel terbaru anda menerimanya dan semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dan juga bila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Terima kasih







Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.