Tips Mendatangkan Trafik Tinggi dan Organik melalui Google

 Ditutoinfo.com - Pada pembahasan kali ini saya ingin memberikan Strategi SEO Terbaik untuk Trafik Organik di Google dan cara ini sangatlah sederhana Teman-teman. Disini Teman-teman juga tidak perlu tool tambahan untuk mencari keyword yang dapat mendatangkan trafik tinggi organik. Hanya melalui bantuan Google Teman-teman akan mendapatkan keyword yang berkualitas yang sering sekali keyword tersebut digunakan visitor dalam pencarian. Yuk kita bahas.

Optimasi Konten untuk Meningkatkan Trafik Web dari Google

Berikut ini adalah cara mengoptimasi artikel untuk meningkatkan trafik blog atau website secara organik dengan bantuan Google:

1. Menentukan Keyword Sesuai Niche

Hal terpenting saat Teman-teman ingin menulis artikel adalah menentukan keyword terlebih dahulu agar artikel mendapatkan banyak pengunjung. Dan disini tentunya saya ingin memberikan tipsnya mendapatkan keyword yang mampu mendatangkan trafik tinggi dan organik hanya dengan bantuan Google saja.

Silakan Teman-teman buka chrome atau mesin pencari Google dan masukkan ide yang sudah di dapatkan di pencarian tersebut. Contohnya bisa Teman-teman lihat pada gambar di bawah ini.

cara mencari keyword di google

Sebagai contoh disini saya ingin membuat artikel yang berjudul "cara membuat blog menghasilkan uang", kemudian judul artikel  tersebut saya tuliskan di pencarian Google. nah poinnya adalah Teman-teman perhatikan pertanyaan yang di rekomendasikan oleh Google, pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pembaca atau visitor terkait mengenai judul artikel yang di masukkan di pencarian.

Pertanyaan yang di rekomendasikan oleh Google bukan hanya sekedar pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pembaca, melainkan pertanyaan tersebut adalah keyword "long-tail question keywords" atau "long-tail question queries" bahkan ada yang menyebut keyword question. Apabila Teman-teman menggunakan satu pertanyaan yang di rekomendasikan Google di dalam artikel yang ingin diitulis, maka Teman-teman sudah memasukkan keyword question.

Tips mendatangkan trafik tinggi dan organik

Selanjutnya apabila Teman-teman scroll hasil pencarian, maka Teman-teman akan menemukan penelusuran terkait di Google. Dan ada beberapa yang di rekomendasikan oleh Google. Nah, Teman-teman bisa gunakan salah satu di penelusuran terkait untuk di jadikan backlink internal pada artikel selanjutnya. Teman-teman dapat tambahkan di dalam artikel pada bagian "baca juga atau read more".

Selain itu Teman-teman dapat menggunakan beberapa rekomendasian Google di penelusuran terkait pada artikel sebagai keyword. Jadi secara tidak langsung dengan Teman-teman menuliskan ide judul artikel pada mesin pencari Google, Teman-teman sudah mendapatkan banyak keyword yang bisa di gunakan di dalam artikel. Namun jangan terlalu banyak memasukkan keyword dalam artikel agar tidak dianggap spam oleh bot, melainkan memasukkan keyword ke dalam artikel secara alami.

2. Menulis Artikel Berdasarkan SEO

Pada tahap ini saya tidak menjelaskan detail, karena saya pernah membahas secara dalam Tips menulis artikel SEO full menggunakan chatGPT untuk Teman-teman yang ingin menggunakan AI atau apabila ingin menulis manual bisa juga cek artikel sebelumnya pada label "belajar SEO otodidak". Semua teknik SEO saya bongkar dan saya jadikan satu di label tersebut.

Inti dan dasar menulis artikel berdasarkan SEO adalah Artikel yang Teman-teman tulis terstruktur dengan rapi mana judul, subjudul, dan paragraph. Hal tersebut untuk mempermudah pembaca dan juga bot crawl dalam mengindek artikel. Dan selalu Teman-teman gunakan konsep PIP dalam menulis artikel yaitu diawal tulisan ada Pembukaan, Kemudian Isi artikelnya dan selanjutnya Penutup berupa kesimpulan atau hal lainnya dan ini juga disebut CTA.

3. Pantau dan Evaluasi

Selanjutnya setelah Teman-teman menulis artikel adalah memantau perkembangan artikel tersebut. Tool yang digunakan untuk melakukan analisis dalam memantau kinerja artikel yang sangat populer saat ini adalah Google analisis. Dengan Google analisis Teman-teman bisa memantau secara real life visitor yang berkunjung ke blog, analisis kinerja konten, analisis perilaku pengunjung, melacak kinerja kata kunci atau keyword, melacak trafik situs website atau blog, dan masih banyak hal lainnya.

Intinya Teman-teman dapat melihat peminat dari visitor di Google analisis mengenai artikel yang ditulis. Apabila saat Teman-teman memantau terdapat artikel yang tinggi trafik, maka selanjutnya pembahasannya yang sesuai dengan artikel tersebut agar tidak kehilangan visitor yang sudah ada.

Kesimpulan dari Cara Efektif Memperoleh Peringkat Tinggi di Hasil Pencarian Google dan mendatangkan trafik tinggi secara organik yang saya jelaskan lebih tertuju memanfaatkan Google untuk mendapatkan keyword yang berkualitas. Pertanyaan dan juga terkait penelusuran di Google adalah keyword yang bisa dimanfaatkan pada artikel untuk mendatangkan trafik tinggi dan organik.

apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan terima kasih telah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Tips Mendatangkan Trafik Tinggi dan Organik melalui Google"