Belajar Ngeblog Berpenghasilan Puluhan Juta Tanpa SEO

 Belajar Ngeblog Berpenghasilan Puluhan Juta Tanpa SEO - Bila berbicara Seo maka tentu banyak sekali pengembangannya dan tidak ada habis dalam membahasnya, itulah yang dikatakan oleh pakar Seo di dalam salah satu forum Seo. Namun pada artikel ini saya coba menjelaskan kepada Anda sesuai pengalaman dan menjelaskan juga Seo penting yang digunakan dalam ngeblog itu apa saja sehingga blog Anda memiliki penghasilan.

Kurang santai bila berbicara penghasilan namun tidak ada bukti yang saya share kepada Anda.

Puluhan juta dari blog
Penghasilan dari blog

Banyak persepsi atau pandangan saat Anda melihat penghasilan yang saya share, namun semua kembali kepada apa yang Anda pikirkan. Pada intinya saya hanya ingin berbagi ilmu tanpa menjual sedikitpun sesuai dengan pengalaman saya ngeblog selama ini.

Perkenalkan terlebih dahulu nama saya Reza palepy, saya tinggal di jakarta barat dan saya hanya berpendidikan Smp. Saya mulai ngeblog dari semenjak lulus smp hingga saat ini masih aktif. Dulu saya ngeblog ya hanya asal ngeblog saja yang penting blog keren ada animasi-animasi hujan dan kunjungan ke blog itu ya karena klik sendiri liat blog keren, tapi semua berubah ketika saya lulus sekolah namun tidak bisa melanjutkan pendidikan saya. Satu hal lagi saya adalah tipe orang yang bisa dibilang kutu buku dan selalu kepo terhadap pengetahuan dan saya suka sekali bidang IT.

Itulah background saya dan saat ini yang terjadi setelah saya menekuni bidang ini, saya memiliki 4 penulis yang setiap harinya selalu menuliskan artikel untuk blog saya. Agar mereka semangat saya memberikan bonus bagi siapa saja yang tulisannya viral. Apa target saya kedepan?

Perumahan Taman Arroyan Rajeg Tangerang
Perumahan Taman Arroyan Rajeg Tangerang 

Saat ini saya membeli rumah di daerah tanggerang dan tujuannya adalah rumah tersebut saya ingin jadikan sebagai kantor media saya, dimana disana para penulis bekerja dengan nyaman dan bukan hanya itu saja, tapi sebagai tempat saya full trading. Untuk saat ini saya masih mempelajari membangun CV dan tentunya mengembangkan target media saya dengan membuat berbagai blog dengan topik-topik yang berbeda, berbicara blog saat ini yang sudah berjalan 3 blog termaksud salah satunya adalah yang ini.

Kembali ke pembahasan itu semua bisa dilakukan karena fokus dan konsisten bukan karena saya ahli Seo. Jadi dengan senang hati saya ingin berbagi ilmu kepada Anda Bagaimana merubah blog berpenghasilan. Hal pertama membangun blog berpenghasilan:

1. Menentukan Niche Yang Bagus

   - Jangan salah, ada beberapa Niche yang memang nilai Cpcnya tinggi dan Anda bisa memanfaatkan Niche tersebut. Bila Anda bingung dalam menentukan Niche, maka anda bisa menggunakan Ai sebagai bantuan untuk mengetahui Niche terbaik.

Mencari Niche Cpc tinggi di Ai
Mencari Niche Cpc tinggi di Ai

2. Membuat URL Blog sesuai Niche

   - Saat Anda sudah menentukan apa yang ingin Anda jadikan Niche di blog Anda, maka selanjutnya yang Anda lakukan adalah membuat Url Blog sesuai dengan Niche tersebut, semisal niche Anda adalah "Properti" maka anda dapat membuat url blog "propertimurahbanget.com" atau Url lainnya yang berhubungan dengan niche tersebut.

Ini bertujuan agar saat ada visitor yang mencari niche properti, maka url anda terlibat di dalam pencariannya dan kemungkinan besar menjadi page 1. Membuat Url blog sesuai dengan Niche disebut sebagai Seo.

3. Membuat Artikel sesuai dengan Niche yang anda pilih

   - Membahas artikel sebenarnya penjelasannya lebih kompleks, namun saya coba jelaskan singkat dan padat saja yang berhubungan dengan intisari dalam menulis artikel. Beberapa hal dalam menulis artikel di blog:
  • Membuat artikel sesuai Niche
  • Pastikan Artikel terstruktur 
  • Gunakan perbedaan antara subjudul dengan artikel
  • Masukan link internal dan external
Menurut saya pribadi keempat Point ini sudah lebih dari cukup untuk membuat artikel Anda berada di mesin pencarian google. Tanpa Anda sadari ketika Anda membuat artikel sesuai dengan Niche, Anda telah membuat artikel Seo yang secara otomatis keywordnya terdeteksi sesuai dengan Nichenya.

Contoh sederhana seperti ini:

Perbedaan artikel seo dan tidak seo
Perbedaan artikel seo dan tidak seo

Saya memiliki 2 Artikel yang bagian atas ditulis yang katanya artikel seo dan bagian bawahnya adalah tulisan saya sendiri yang tidak seo.

Dari keduanya berbeda jauh dimulai dari bahasa yang digunakan dan isi artikelnya. Bagian atas menggunakan bahasa formal dan enak untuk dibaca, sementara bagian bawah saya menggunakan bahasa gaul, memang berbeda tanggal dan bulan namun di tahun yang sama. Tapi hasil akhirnya artikel saya yang lebih populer. Kenapa bisa seperti itu? Ya sebenernya intinya seo atau tidak seo adalah hal kedua bagi saya setelah artikel no plagiat.

4. Share ke sosial media

   - Jangan malu karena statistik blog Anda banyak dari facebook, telegram, dan sosial media lainnya. Hal ini adalah hal wajar saat anda pertama kali ngeblog, ibaratnya Anda membuka usaha maka sosial media adalah tempat anda untuk promosikan usaha anda agar banyak visitor yang datang.

Semakin banyak visitor datang maka blog anda semakin dilirik oleh bos besar (google) yang pastinya membuat blog anda berada di mesin pencarian google. Bila anda setujuh ingin membuat blog anda menjadi besar, pada artikel selanjutnya saya buatkan artikel yang membahas "membuat blog sesuai ketentuan google adsense". Bila setujuh tinggalkan jejak di kolom komentar, saya hanya mengajak anda sukses bersama.

5. Saling Guest Backlink  antar blog

   - Jujur saja Guest Backlink adalah hal terakhir yang saya lakukan antar kreator blog. Hal ini saya lakukan kepada siapa saja tanpa memandang blog itu baru atau sudah suhu. Pada dasarnya hal semacam ini dapat meningkatkan Da dan Pa blog anda.

Group Guest Backlink masih aktif

Kesimpulan:

Pada intinya saat Anda memang sudah fokus untuk membuat blog yang berpenghasilan, maka anda harus mulai konsisten untuk mengembangkan blog kalian dan teruslah belajar tanpa henti, buatlah goal untuk blog kalian kedepannya seperti apa sehingga anda lebih bersemangat mengembangkan blog kalian. Belajar Seo sangat penting, namun bila belajar seo membuat anda menjadi pusing lebih baik anda tinggalkan dan membuat artikel sesuai dengan karakter anda, yang terpenting artikel anda sesuai dengan niche blog anda.

Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Belajar Ngeblog Berpenghasilan Puluhan Juta Tanpa SEO "