Viral Tiktok, Wanita Hilangkan Goresan pada Mobil dengan Cuka dan Minyak

goresan
Ilustrasi membersihkan mobil tergores 

Viral Tiktok, Wanita Hilangkan Goresan pada Mobil dengan Cuka dan Minyak- Seorang wanita asal Amerika Serikat berhasil mencuri perhatian penonton TikTok karena berhasil menghilangkan goresan mobil hanya dengan menggunakan cuka dan minyak kelapa. 

  Sydney Hess (@derp.central) memperoleh lebih dari 11,3 juta tampilan, 928.000 suka, 164.000 dibagikan, dan 2.900 komentar ketika dia mengunggah retasan perbaikan goresan mobilnya ke akunnya.  

 Meski aksinya cukup mengerikan, beberapa orang meragukan apakah trik Hess benar-benar berhasil dan apakah bahannya tidak merusak lapisan atas mobil.  

 "Jadi saya lihat di sini, kalau dicampur cuka putih dan minyak kelapa bisa menghilangkan goresan pada mobil," kata Hess dalam video yang diunggah Hops.ID pada Senin, 12 Juli 2023. Hess juga menunjuk ke bemper belakang mobilnya yang tergores dan berbekas. 

  "Saya punya banyak goresan untuk dicoba," katanya. 

 Dia berlutut dengan handuk kertas untuk menambahkan minyak kelapa dan larutan cuka ke penyangga. 

 "Aku benar-benar tidak berpikir itu akan berhasil."

 Namun, yang membuatnya takjub, goresan-goresan itu tampak menghilang. 

  "Ya Tuhan, ini benar-benar berhasil!" 

 Dia menerapkan solusi tersebut ke area lain di mobilnya - dan bahkan memuat bagian lain untuk membersihkan area lampu depan dan gagang pintu. Pengguna TikTok lainnya dengan cepat melompat ke penemuan viral Hess, seperti @notjustbored_, yang keterangan videonya menginspirasi pengguna seperti Uwineza Julie (@uwinezajulie) untuk juga mencoba trik di mobil mereka. 

 "Pastikan untuk melakukan ini sebelum saya menjual mobil saya ke dealer," komentar @shelby01150. 

  "OMGGGGGGGGGG. Aku baru saja menabrakkan truk suamiku hari ini. Aku akan melakukannya dan ketika sudah pergi… dia pikir itu terjadi ketika dia melihatnya ???????” tulis @viv1080 ​​​​. 

 "Oh, AKU HARUS MENCOBA INI," komentar @daniellelenaeee.  

 Meskipun resep minyak kelapa dan cuka tampaknya berhasil, tampaknya hanya berhasil untuk goresan ringan dan noda di lapisan atas mobil. 

 Artinya metode Hess dapat digunakan untuk memperbaiki goresan permanen.  

 Dalam pembaruan selanjutnya, Hess mengungkapkan bahwa banyak goresan terlihat lagi dan lampu depan berkabut lagi. Pengaruh aplikasi cuka pada cat mobil 

 Sementara banyak pengguna TikTok terkejut dengan seberapa baik solusi ini bekerja pada goresan kecil, banyak yang menyatakan keprihatinan tentang efek bahan pada pelapis dan cat mobil.  

 Menurut My Car Makes Noise, keasaman cuka dapat mengikis lapisan luar cat mobil dan menghilangkan lapisan bening dan lilin yang diaplikasikan pada eksterior mobil. 

  Oleh karena itu, bila cuka digunakan untuk menghilangkan kotoran membandel atau noda membandel, sebaiknya selalu diencerkan dan dikeringkan serta segera dibersihkan setelah digunakan agar tidak merusak cat. 

 Minyak kelapa, di sisi lain, meskipun membersihkan dan bersinar secara efektif, Auto Care Aids merekomendasikan penggunaan produk dan pengikis yang dibuat khusus untuk mobil.

Posting Komentar untuk "Viral Tiktok, Wanita Hilangkan Goresan pada Mobil dengan Cuka dan Minyak"