Tips benar menghitung rugi dan untung dalam bisnis usaha

rugi
Ilustrasi perhitungan untung rugi bisnis (ditutoinfo.com)

Tips benar menghitung rugi dan untung dalam bisnis usaha- Menjalankan perusahaan atau bisnis memang cukup sederhana dan sulit. Anda bahkan harus khawatir tentang akun untung dan rugi. Untuk melakukan ini, Anda harus mempelajari secara detail cara menghitung untung, untung, dan rugi yang benar dari suatu bisnis. 

 Tips ini adalah salah satu cara yang sering digunakan para pengusaha, baik pengusaha offline maupun pengusaha online. 

 Faktanya, semua orang yang mengembangkan ide bisnis ingin mengalami kesuksesan saat bisnisnya lepas landas. Meski tidak bisa dipungkiri bahwa menjalankan bisnis membawa serta masa-masa sulit yang merupakan bagian dari proses perjalanan menuju kesuksesan. 

  Berikut adalah beberapa tips untuk menghitung keuntungan atau kerugian bisnis atau bisnis startup. Mari kita tinjau artikel ini agar tidak salah paham, berikut ulasannya. 

 Misal kita punya modal Rp 10.000 dan harga jual Rp 12.000, maka margin modal awal adalah Rp 2.000 (margin bukan untung). 

  Jika kami dapat menjual 100 pcs per hari, jika kami membutuhkan 25 hari untuk hari kerja, maka kami menjual 100 pcs X 25 hari, yang sesuai dengan total penjualan 2500 pcs per bulan. 

 Rumus untuk mengetahui margin produksi per bulan adalah: 2500 pcs X 2000 rupiah sama dengan 5 juta rupiah per bulan. Setelah kita mengetahui margin bulanan, perusahaan atau orang yang memulai bisnis harus mengetahui biaya apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis tersebut.  

 Untuk mengetahui apakah kita untung atau rugi, rumus yang benar dalam hal ini adalah margin kotor bulan tersebut dikurangi pengeluaran perusahaan atau bisnis. 

 Formula tips menunjukkan apakah margin bulan dalam posisi untung atau rugi, ini adalah tip untuk menghitung untung atau rugi suatu bisnis atau proyek.

Posting Komentar untuk "Tips benar menghitung rugi dan untung dalam bisnis usaha"