Perhatikan 4 tanda khusus membeli mobil bekas agar tidak tertipu

 

mobil bekas
Hati-hati ketika ingin membeli  mobil bekas, karena bisa jadi mobil yang ingin kalian beli adalah mobil dari kecelakaan yang memang di modif ulang seperti baru. (Diagramdunia.com)

Perhatikan 4 tanda khusus membeli mobil bekas agar tidak tertipu- Mobil bekas bisa menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin membeli kendaraan dengan harga lebih murah. 

 Dengan membeli mobil bekas, konsumen bisa mendapatkan kendaraan dengan fitur dan spesifikasi teknis yang sama dengan mobil baru dengan harga yang lebih murah. Ini menjadikan mobil bekas pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan anggaran terbatas. 

 Namun, ada hal yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas. Karena tidak semua mobil bekas bagus. Banyak alasan orang menjual mobilnya, antara lain butuh uang, membeli mobil baru, dan mobilnya sudah tidak bagus lagi karena bekas tabrakan. 

 Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda perlu mengetahui karakteristik mobil yang digunakan saat terjadi tabrakan. Dipinjam dari Auto2000, berikut adalah beberapa fitur mobil tabrak bekas. 

 1. Warnanya terlihat bergaris-garis 

 Waspadai perbedaan warna mobil atau kualitas cat. Jika ada bagian dari mobil, seperti panel bodi atau pintu, memiliki perbedaan yang mencolok atau tampilan yang tidak rata. 

 Jika Anda menemukan tanda-tanda ini, Anda harus memeriksa sejarah mobil tersebut. Mungkin saja mobil itu diperbaiki hanya setelah kecelakaan itu. 

 2. Tulang tidak rata 

 Mobil yang mogok biasanya memiliki bala bantuan mobil yang tidak rata. Anda dapat melihat ketika Anda membuka kap atau tutup bagasi, jika Anda melihat gelombang, mobil tersebut mengalami kecelakaan. 

 3. Panel bodi tidak rata 

 Perhatikan inkonsistensi atau cacat pada panel bodi mobil. Misalnya celah yang tidak rata, panel yang tidak sejajar atau pintu yang sulit dibuka atau ditutup. 

 Kondisi tersebut dapat menandakan bahwa mobil telah mengalami perbaikan pasca tabrakan atau penggantian panel bodi. Tubuh bekas biasanya pecah dalam tabrakan serius. Salah satu cara memperbaiki rangka yang patah adalah dengan mengelas. Jika Anda menemukan bekas las, mobil tersebut mungkin mengalami kecelakaan. 

 4. Suku cadang diganti 

 Anda harus memastikan bahwa suku cadang yang dipasang berasal dari pabrikan asli. Pasalnya, salah satu indikator mobil darurat bekas adalah banyaknya suku cadang tidak asli yang terpasang.

Posting Komentar untuk "Perhatikan 4 tanda khusus membeli mobil bekas agar tidak tertipu"