Perbedaan Coating dan Detailing Mobil selain Harga |ditutoinfo.com

 

coatingdetailing
Bukan hanya harga saja perbedaan antara coating dan detailing tapi banyak loh

Perbedaan Coating dan Detailing Mobil selain Harga |ditutoinfo.com- Penting untuk memahami perbedaan antara permukaan akhir dan perincian mobil. Agar tidak melakukan perawatan mobil yang salah. Padahal, ada banyak jenis perawatan mobil. Ada detail dan juga cover. Layanan otomatis yang berbeda juga memiliki harga yang berbeda. Yuk cari tahu perbedaannya! 

 Layanan otomatis yang berbeda juga memiliki harga yang berbeda. Ambil contoh, layanan coating yang menjadi tulang punggung Autoglaze. Harga jasa coating yang ditawarkan Autoglaze berkisar antara Rp5 juta hingga Rp8 juta. Harga tergantung ukuran mobil dan jasa coating yang diinginkan. 

 Biaya layanan detailing bahkan berbeda. Detailing sebenarnya jauh lebih terjangkau karena menyangkut pemulihan warna cat mobil dengan jasa perawatan mobil. 

 Auto glaze parts mulai dari Rp 800.000 hingga Rp 2,3 juta. Harga tergantung jasa detailing yang diinginkan dan ukuran mobil yang ditentukan. 

 Secara umum, layanan detail terbagi dalam tiga kategori yaitu internal, eksternal, dan mesin. Namun, jika ingin detail seluruh bagian mobil, harganya berkisar antara Rp 2,9 juta hingga Rp 3,9 juta. Lalu muncul pertanyaan, apa bedanya detail dan coating? Mengapa harganya sangat berbeda? 

 Wajar jika seseorang masih belum memahami perbedaannya. Beberapa dari mereka menganggap pelapisan dan detailnya sama. Namun, dalam praktiknya, keduanya memiliki beberapa aspek yang berbeda. Jadi mari kita lihat perbedaan antara detail dan sampulnya: 

 1. Proses kerja yang berbeda 

 Secara umum perbedaan coating dan car detailing ada pada poin-poin yang menjadi inti prosesnya. Car coating adalah proses pengaplikasian atau pengaplikasian lapisan pelindung pada body mobil, seperti wax, sealant atau ceramic coating. Namun, car detailing adalah proses perawatan mobil yang menyeluruh dan lebih detail, seperti membersihkan, memperbaiki, dan mempercantik tampilan mobil. 

  2. Berbagai fungsi 

 Proses pelapisan mobil berfokus pada perlindungan eksterior mobil dalam jangka panjang, agar warna mobil tidak mudah pudar dan tahan terhadap segala jenis goresan. 

 Sementara itu, pekerjaan dalam proses detailing mobil berfokus pada hal-hal yang lebih komprehensif, seperti perawatan interior dan eksterior mobil, perawatan mesin, dan perawatan komponen mobil lainnya. 

  3. Teknik pengolahan yang berbeda

 Adapun tahapan pengerjaan pelapisan mobil, mulai dari membersihkan mobil dari kotoran, kemudian menyiapkan permukaan mobil yang akan ditutup dengan lapisan pelindung, hingga pengaplikasian pelapisan pada bodi mobil. Setelah proses pelapisan selesai, mobil dijemur dan dikeringkan untuk hasil yang optimal.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Coating dan Detailing Mobil selain Harga |ditutoinfo.com "