Maps di Korea Selatan Sekarang Gunakan Bahasa Indonesia

 

maps
Bahasa Indonesia mulai mendunia dengan bukti adanya di maps

Maps di Korea Selatan Sekarang Gunakan Bahasa Indonesia - Wisatawan Indonesia yang berencana berlibur ke Korea Selatan tidak perlu lagi khawatir tersesat. Sekarang petunjuk Korea Selatan juga menyertakan terjemahan bahasa Indonesia. 

 Dalam unggahannya, pengguna Twitter Adriansyah Yasin @adriansyahyasin memperlihatkan foto petunjuk arah yang ditulis dalam bahasa Indonesia, yang terletak di pusat kota Seoul dan Myeong-dong. 

 "Beberapa stasiun subway di pusat kota Seoul sudah memiliki rambu (rambu) dalam bahasa Indonesia. Ini menunjukkan bahwa jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke sini cukup signifikan," tulis Adriansyah di akun Twitternya, Sabtu (3/6). Petunjuk Korea Selatan untuk mengunggah Adriansyah Yasin menyertakan beberapa bahasa lain selain terjemahan bahasa Indonesia. 

 Instruksi tersedia dalam setidaknya enam bahasa, termasuk Korea (Hangeul), Inggris, Mandarin, Jepang, Melayu, dan Indonesia.  

 Cuitan Adriansyah pun mendapat respon positif di internet Indonesia. Banyak netizen yang berkomentar bangga dengan munculnya terjemahan bahasa Indonesia di rute Korea Selatan. 

  Sementara itu, komentar netizen lainnya menunjuk pada terjemahan bahasa Indonesia dari instruksi di Stasiun Itaewon di Seoul, Korea Selatan. "Jalanan Myeongdong serasa PRJ (Pekan Raya Jakarta). Ada orang Indonesia di setiap sudut," tulis pengguna Twitter lainnya mengomentari unggahan @adriansyahyasin.  

 Korea Selatan merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan asal Indonesia. Tahun lalu, lebih dari 200.000 turis Indonesia mengunjungi negara ginseng tersebut. 

  Sayangnya, meski sudah berkali-kali berkunjung, Korea Selatan tidak mengeluarkan visa untuk turis asal Indonesia. Wisatawan Indonesia hanya bisa berkunjung ke Korea Selatan tanpa visa, tapi hanya di Pulau Jeju. Wisatawan Indonesia yang tidak memiliki visa ke Pulau Jeju tidak dapat melakukan perjalanan langsung ke daratan Korea lainnya dan harus kembali ke negara asalnya untuk mengajukan visa sebelum mengunjungi Semenanjung Korea.

Posting Komentar untuk "Maps di Korea Selatan Sekarang Gunakan Bahasa Indonesia "