Inilah 4 alasan lelaki lebih suka mobil manual

manual
Mobil manual adalah kesukaan laki-laki 


 Inilah 4 alasan lelaki lebih suka mobil manual- Kemacetan lalu lintas membuat banyak orang menyukai mobil matic. Mobil matic memang lebih mudah digunakan karena kita tinggal bermain dengan gas dan rem saja. 

 Namun, banyak orang yang percaya bahwa wanita lebih cocok untuk mobil matic, sedangkan pria lebih cocok untuk transmisi manual.  

 Berikut beberapa alasan pria memilih mobil manual: 

 1. Terlihat lebih macho 

 Anggapan tersebut tidak hanya berlaku bagi para pecinta mobil Indonesia, tetapi juga seluruh dunia. Ada meme yang mengatakan jika ingin terlihat jantan, Anda harus menggunakan tiga pedal. 

 Hal ini tentu saja menimbulkan kontroversi hingga saat ini. Karena bahkan kita tahu bahwa mobil balap F1 bahkan tidak menggunakan pedal untuk mengganti persneling. 

 

 2. Lebih ramah lingkungan 

 Saat ini, efisiensi bahan bakar terus menjadi perbincangan di kalangan pecinta mobil. Mobil dengan transmisi manual mungkin dapat menunjukkan penghematan bahan bakar yang lebih baik daripada mobil otomatis. 

 Dalam pengujian oleh American EPA (Environmental Protection Agency), efisiensi rata-rata setiap mobil dengan transmisi manual adalah 1-2 galon per kilometer lebih irit daripada mobil yang bertransmisi otomatis. 

 

 3. Mobil manual lebih rumit 

 Jika Anda mengendarai mobil matic, Anda cukup memindahkan pedal ke D dan mobil akan mulai bergerak. 

 Berbeda dengan mobil manual yang harus menjalankan beberapa fungsi sekaligus. Anda harus bisa multitasking untuk menginjak pedal kopling, memindahkan tuas persneling dan menginjak pedal gas. 

  Tentu saja hal ini menambah tantangan tersendiri. Selain itu, pemasangan mesin yang salah dapat menyebabkan mobil Anda mati atau bahkan melaju ke arah yang salah. 

 

  4. Pemegang kendali jarak jauh 

 Pria harus memegang kendali. Ibarat TV box, dimana kita bisa bebas mengganti channel sesuai keinginan kita, atau ketika seorang wanita memasak, dia harus tahu menakar bumbu, bahan dan juga besar kecilnya api. 

 Demikian pula para pecinta jenis gearbox ini dapat mengendarai mobil sesuka hati dalam pengendalian mobil secara manual. 

 Inilah empat alasan mengapa banyak pria memilih transmisi manual.

Posting Komentar untuk "Inilah 4 alasan lelaki lebih suka mobil manual"