Fitur terbaru Microsoft, Windows 11 membuat Aplikasi Android berjalan di PC

windows11
Ilustrasi Windows 11 yang bisa membuka aplikasi android di pc

Fitur terbaru Microsoft, Windows 11 membuat Aplikasi Android berjalan di PC- Sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 11, menyertakan fitur revolusioner yang memungkinkan aplikasi Android berjalan langsung di PC Anda. 

 Fitur ini diaktifkan oleh Android Windows Subsystem (WSA). Pembaruan WSA memberi akses aplikasi Android ke file yang disimpan di komputer Anda. Fungsi ini membuka kemungkinan baru untuk interoperabilitas aplikasi Android dan komputer dengan sistem operasi Windows.  

 Misalnya, pengguna dapat mengimpor foto, video, dan berbagai file lain dari komputer mereka ke aplikasi Android yang menjalankan Windows 11 dan langsung menggunakannya di aplikasi. Bahkan aplikasi populer seperti TikTok kini dapat digunakan di PC Windows 11. 

 Meskipun fitur baru ini merupakan peningkatan besar untuk menggunakan aplikasi Android di Windows 11, fitur ini memiliki beberapa keterbatasan karena alasan keamanan.  

 Aplikasi Android hanya dapat mengakses file di folder profil pengguna. Ini dilakukan untuk mencegah akses yang tidak diinginkan atau penyalahgunaan informasi sensitif. 

  Sebagai tindakan pengamanan tambahan, Microsoft telah mengimplementasikan fitur subsistem Android Windows, seperti kotak dialog yang meminta izin dari pengguna sebelum program dapat mengakses file yang disimpan di komputer. Fitur baru ini tersedia untuk pengguna yang berpartisipasi dalam program Pratinjau WSA dengan OS Build 2305 atau lebih baru.  

 Namun, Microsoft juga menawarkan opsi lain, yaitu aplikasi Connect to Phone. (Ditutoinfo.com)

  Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencerminkan layar smartphone atau langsung mengakses aplikasi yang tersimpan di ponsel di desktop Windows atau laptop. Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini melalui tautan yang disediakan oleh Microsoft. 

 Kesimpulannya, menjalankan aplikasi Android langsung di Windows 11 merupakan langkah penting untuk mengintegrasikan aplikasi seluler dan desktop. Fitur ini memudahkan untuk mengintegrasikan ponsel dengan komputer Anda. 

 Meskipun ada batasan bagaimana hal-hal dapat dilindungi, Microsoft telah mengambil langkah-langkah untuk melindungi data sensitif. Pengguna dapat menggunakan fitur ini dengan percaya diri.

Posting Komentar untuk "Fitur terbaru Microsoft, Windows 11 membuat Aplikasi Android berjalan di PC"