Cara mencari lagu menggunakan Asisten Google

lagu
Malas ngetik karena lagi cape dan ingin dengarkan musik kesukaan, maka kalian bisa gunakan cara ini untuk membantu kalian mencari musik atau lagu yang kalian suka tanpa harus ketik lagunya

 Cara mencari lagu menggunakan Asisten Google - Tahu lagunya tapi tidak ingat liriknya? Anda dapat mencari trek dengan suara menggunakan Google atau Asisten Google. Jadi anda bisa mencari nama lagu hanya dengan menambahkan chord dari lagu tersebut. 

 Fitur Google ini sudah ada sejak lama. Tetapi sedikit orang yang tahu tentang itu dan bagaimana menggunakannya. Fitur ini dikenal sebagai Hum to Search. Fitur ini didukung oleh algoritme pembelajaran mesin yang dapat mengidentifikasi cerita yang kemungkinan cocok dengan apa yang Anda cari. 

 Selain menggunakan Google atau Google Assistant, ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda mengidentifikasi lagu berdasarkan audio. Bagaimana? Tim HiTekno.com memberi Anda ringkasan untuk menemukan lagu berdasarkan suara. Cari lagu dengan suara menggunakan Google Assistant 

 1 Sentuh dan tahan tombol beranda atau ucapkan "Ok Google".

 2. Tanyakan "Lagu apa itu?" 

 3. Mainkan lagu atau senandung, peluit atau nyanyikan melodi sebuah lagu. 

  • Putar lagu: Asisten Google memanggil lagu. Anda dapat membagikan lagu, menonton video di YouTube, atau menambahkannya ke daftar putar di Logo YouTube Music.

 • Bersenandung, bersiul, atau bernyanyi: Asisten Google mendeteksi potensi hits dalam sebuah lagu. Pilih salah satunya untuk melihat halaman hasil pencarian dan mendengarkan lagu, membaca lirik atau menonton video musik. Nasihat. Asisten Google hanya mengenali lagu dengan lirik. 

  Cara mencari nama lagu berdasarkan suara dengan program 

 1. SoundHound 

 SoundHound adalah aplikasi pelacakan judul terbaik untuk menemukan musik dengan suara. Anda tinggal menyanyikan lagu yang Anda inginkan ke dalam speaker HP dan kemudian program akan mencoba mencari judulnya. SoundHound bekerja sangat cepat selama Anda menyanyikan lagu dengan jelas. 

 2.Shazam 

 Shazam adalah aplikasi pencarian lagu yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Bahkan, Apple Siri juga menggunakan database Shazam untuk mengidentifikasi lagu. Shazam memungkinkan Anda mengidentifikasi musik, mencari lagu, dan mendapatkan lirik. Ada banyak fitur menarik yang membuat Shazam layak untuk dicoba, seperti: 

 • Dapat berfungsi saat perangkat offline 

 • Bisa mendeteksi lagu yang sedang diputar di HP. Fitur ini disebut Pop Up Shazam 

 • Ada Shazam Lite, yang cukup ringan dan menyertakan algoritme pengenalan musik yang sama. Shazam Lite cocok untuk perangkat yang lemah. Saya melihat judul lagu dengan audio yang bisa Anda coba buat. Sekarang Anda tidak perlu bingung jika Anda tidak tahu lirik atau ingin tahu nama lagunya. Selamat

Posting Komentar untuk "Cara mencari lagu menggunakan Asisten Google "