Cara membedakan oli asli atau palsu agar motor tetap awet

oli
Oli asli atau palsu dapat dibedakan dengan 5 cara ini


Cara membedakan oli asli atau palsu agar motor tetap awet- Oli merupakan komponen penting dalam mesin sepeda motor. Hal ini dikarenakan oli memiliki banyak fungsi yang sangat mempengaruhi performa sepeda motor. Dari cairan pendingin pelumasan mesin hingga menjaga umur suku cadang sepeda motor. 

 Technical Service Manager Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) Ignatius Nindyatama menjelaskan penggunaan oli sangat berpengaruh terhadap performa sepeda motor. 

 Karena itu, dia mengimbau konsumen Honda untuk menggunakan oli asli. “Sekarang banyak sekali oli palsu yang beredar di pasaran. Penting agar konsumen bisa membedakan oli asli dan palsu. Ini sangat penting dan mempengaruhi performa motor kita,” jelas Ignatius. Menurut Ignatius, ada lima trik untuk membedakan oli asli dan palsu. 

 

 Pertama-tama perhatikan barcode pada kemasan tutup oli. Konsumen dapat memverifikasi keaslian minyak dengan memindai kode batang. 

 "Kalau kita scan barcode-nya dan langsung ke website resminya, itu oli asli. Kalau enggak, kemungkinan oli palsu," ujarnya. 

 Kedua, perhatikan kemasan oli. Ignatius mengatakan, kemasan oli asli terlihat lebih tajam dan jernih. Namun, kemasan oli palsu dan label cetak cenderung memudar dan kurang tajam. 

 

 Ketiga, konsumen bisa membedakan dari tutup oli mana oli asli dan mana yang palsu. 

 

 “Minyak asli memiliki hard cap yang sulit dibuka. Padahal lebih mudah membuka minyak palsu,” kata Ignatius. 

 

 Keempat, perhatikan perbedaan warna oli. Oli asli terlihat bening dan bersih. Pada saat yang sama, minyak palsu semakin gelap. 

 

 Kelima dari segi kekentalan cairan oli. 

 

 “Oli asli pasti lebih kental dari oli palsu. Ini berpengaruh besar terhadap performa motor kita,” jelasnya. Gunakan minyak AHM  

 

 Selain itu, Ignatius menyarankan pengguna sepeda motor Honda untuk menggunakan oli AHM sebagai pelumas resmi sepeda motor Honda. 

 

 Menurutnya, AHM Oil menggunakan teknologi yang menjamin performa sepeda motor.

 

 AHM Oil menggunakan Honda Antioksidan untuk melindungi mesin dari oksidan. 

 

 Kemudian oli AHM memiliki teknologi Honda Visco Improver. “Bisa menstabilkan suhu mesin untuk mengurangi penguapan dan memudahkan menghidupkan mesin. Lalu AHM Oil punya Honda cleaner untuk menjaga kebersihan mesin. Terakhir AHM Oil SPX sudah full sintetik,” jelasnya. 

 Ignatius mengklaim AHM Oil memiliki banyak manfaat dan keunggulan. 

 Mulai dari hemat konsumsi bahan bakar, hemat biaya perawatan, memaksimalkan performa mesin dan ramah lingkungan. “Bila menggunakan oli AHM, oli tersebut memiliki umur hingga 4.000 kilometer, dapat melumasi retakan mesin hingga ke retakan terkecil, dan emisinya rendah, mengurangi polusi udara dan pemanasan iklim,” pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Cara membedakan oli asli atau palsu agar motor tetap awet"