Beberapa tanda umum roller cvt motor perlu diganti

rollercvt
Roller cvt motor matic yang harus diganti memiliki tanda-tanda 

 Beberapa tanda umum roller cvt motor perlu diganti- Setiap sepeda motor memiliki komponen penting yang memiliki umur pakai, salah satunya adalah roller yang terdapat pada bagian CVT (Continuously Variable Transmission) pada sepeda motor matic.  

 Roller memiliki fungsi yang membantu mengatur kecepatan motor dari rendah ke tinggi. Dengan cara ini, roller mendorong katrol, menyebabkan sabuk mengencang. 

 Bagi yang menggunakan sepeda motor matic, ada beberapa tanda roller perlu diganti. Apa saja fiturnya? "Cirinya sepeda motor itu kecepatannya maksimal atau istilahnya ngeden. Keadaan ini karena rollernya sudah kencang atau bentuknya belum pas," kata Ayi Kurnia, maintenance advisor Yamaha Putra Agung Ciganjur di Jakarta Selatan. 

  Ayi mengatakan, saat roller sudah tidak bisa digunakan lagi, throttle motor terasa sangat sulit. Oleh karena itu mesin tidak mencapai kecepatan maksimum. “Kalau tidak pas atau rusak, misalnya berubah bentuk, gulungannya bisa diganti,” tambahnya. Pabrikan mesin sendiri biasanya menyarankan untuk mengganti roller CVT jika digunakan setiap 24.000 kilometer atau setiap 2 tahun sekali.

Posting Komentar untuk "Beberapa tanda umum roller cvt motor perlu diganti"