Daftar Sultan Arab Terkaya di Dunia versi Forbes

sultan arab
Daftar orang arab terkaya di dunia

Daftar Sultan Arab Terkaya di Dunia versi Forbes- Menarik untuk menilai miliarder Arab terkaya di dunia edisi Forbes 2023. Seperti diketahui, Forbes Middle East baru saja menerbitkan daftar miliuner Arab tahun 2023. 

 Sembilan dari 21 miliarder Arab mengalami penurunan kekayaan dibandingkan tahun 2022, menurut laman Timur Tengah Forbes. Berikut adalah lima miliarder Arab di antara orang Arab terkaya tahun 2023, menurut Forbes Middle East. 

  Miliarder Arab terkaya di dunia 2023 Edisi Forbes 

 1. Di Nassef Sawir 

 Nassef Sawiris adalah seorang investor dan keturunan dari keluarga kaya Mesir. Menurut Forbes Timur Tengah, kekayaannya $7,4 miliar. Nassef diketahui memiliki 6 persen saham perusahaan olahraga Adidas. 

 Selain itu, pada tahun 2020, dia membeli lima persen saham di New York Madison Square Garden Sports, sebuah perusahaan publik. Nassef memimpin bisnis OCI, salah satu produsen pupuk nitrogen terbesar di dunia. Pabriknya ada di Texas dan Iowa.

 2. Issad Rebrab 

 Issad Rebra berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar $4,6 miliar pada tahun 2023. Issad mendirikan Cevital dan menjabat sebagai CEO selama lebih dari 50 tahun. Cevital adalah perusahaan swasta terbesar di Aljazair, dengan salah satu kilang gula terbesar di dunia, dengan kapasitas produksi 2 juta ton per tahun. Pada Juli 2022, dia menunjuk putranya Malik Cevital sebagai CEO.

 3. Husain Sajwani 

 Hussain Sajwani adalah pengembang real estate yang berbasis di Dubai bernama DAMAC Properties. Pada tahun 2013, DAMAC Properties bermitra dengan Donald Trump untuk mengembangkan dua lapangan golf bermerek Trump di Dubai. Hussain Sajwani dikenal karena strategi pemasarannya yang luar biasa. Dia terkadang menawarkan Lamborghini gratis kepada pembeli apartemen. Selain itu, ia memiliki perjanjian kemitraan dengan merek Bugatti dan Versace. 

 4.Muhammad Mansur 

 Pada 2023, kekayaan Mohamed Mansour akan meningkat menjadi 3,6 miliar dolar. Ia juga merupakan pengendali Mansour Group yang didirikan oleh mendiang ayahnya Loufy pada tahun 1952. Selain itu, Mohamed Mansour mendirikan kantor General Motors di Mesir pada tahun 1975. Belakangan, General Motors menjadi salah satu pengusaha terbesar di dunia. Mansour Group juga memiliki hak eksklusif untuk mendistribusikan peralatan Caterpillar di Mesir dan tujuh negara Afrika.  

 5. Naguib Sawiris 

 Naguib Sawiris adalah keturunan dari keluarga kaya Mesir, saudara dari Nassef Sawiris. Pada tahun 2023, kekayaan bersihnya akan menjadi $3,3 miliar. Seperti diketahui, Naguib membangun kekayaannya di industri telekomunikasi. Pada 2011, dia menjual Orascom Telecom ke perusahaan telekomunikasi Rusia VimpelCom (sekarang Veon) dalam kesepakatan bernilai miliaran dolar. 

  Naguib juga ketua Orascom TMT Investments, yang memiliki saham di Mesir dan perusahaan internet Italia, Italiaonline. Naguib juga mengembangkan resor mewah Silversand di pulau Karibia.

Posting Komentar untuk "Daftar Sultan Arab Terkaya di Dunia versi Forbes"