Cara mudah kuras minyak rem motor tanpa dikocok

minyakoli
Ilustrasi minyak rem

Cara mudah kuras minyak rem motor tanpa dikocok- Ternyata cara paling mudah menguras minyak rem adalah dengan menggunakannya. Cara menguras minyak rem ini artinya Anda tidak perlu menggoyangkan tuas rem saat menguras atau saat mengisi minyak rem.  

 Gridoto sendiri mendapatkan cara tersebut dari Lukman Hakim, kepala mekanik salah satu bengkel resmi Yamaha di Jakarta Selatan yang kini telah membuka bengkel sendiri. 

  Setelah diterapkan, memang cara ini sangat praktis dan mempercepat prosedur minyak rem. Seperti yang Anda ketahui, salah satu hal yang paling menyebalkan saat menguras minyak rem adalah proses pengisian ulang minyak rem. Biasanya diisi dengan memasukkan minyak rem ke dalam pipa master rem kemudian memompa atau menggoyangkan tuas rem hingga minyak rem mengisi seluruh bagian sistem rem. 

 Biasanya minyak rem dipompa ke saluran rem utama dan kemudian dipompa dengan menggoyangkan tuas rem (Nurul) 

 Namun, metode ini tidak praktis dan membutuhkan banyak waktu dan tenaga.  

 "Kalau mau cepat bisa pakai sprayer untuk menambah minyak rem," kata Lukman. 

 Dengan cara ini Anda bisa membuat suntikan besar, yang banyak dijual di toko mainan anak-anak. 

  Selain itu, beli juga selang akuarium bening kecil yang biasa digunakan untuk tabung aerator. Selama tahap pengerjaan, pastikan terlebih dahulu semua bagian rem dibersihkan dan dipasang serta siap untuk minyak rem baru. 

  Setelah itu masukkan minyak rem ke dalam sprayer yang sebelumnya juga sudah disambungkan ke selang. 

 Masukkan selang yang terhubung ke pipa injeksi berisi minyak rem ke dalam kaliper rem, kemudian kendurkan nipel dan injek minyak rem (Nurul) 

 Untuk mengisi, Anda membuka baut nipel rem dari caliper rem dengan 8 kunci pas. 

 Kemudian tekan ujung selang yang terhubung dengan injeksi ke nosel. 

 Setelah terpasang, Anda tinggal menginjeksi minyak rem hingga memenuhi tabung minyak rem yang ada di brake guide. Injeksi minyak rem sampai pipa rem penuh (Nurul) 

 Jika sudah penuh, kencangkan baut nipel dengan kunci pas 8, tutup tabung minyak rem pada brake guide, dan rem siap digunakan.

Posting Komentar untuk "Cara mudah kuras minyak rem motor tanpa dikocok"