6 Cara mudah Transfer File dari HP ke Laptop pakai Aplikasi Nearby Share

Nearby
Ilustrasi transfer file dari Hp ke laptop dengan mudah menggunakan Nearby share

6 Cara mudah Transfer File dari HP ke Laptop pakai Aplikasi Nearby Share- Banyak orang yang belum mengetahui bahwa ada cara mudah untuk mentransfer file dari HP ke laptop menggunakan Nearby Share. 

 Dengan Berbagi Langsung, Anda tidak perlu lagi menggunakan kabel untuk mentransfer file. 

 File seperti foto, video atau dokumen lainnya dapat dengan mudah ditransfer menggunakan local sharing ini. Aplikasi Berbagi Langsung tersedia di beberapa perangkat Android dan Windows 10. 

  Berikut adalah cara praktis mentransfer file dari ponsel ke laptop menggunakan aplikasi Nearby Share seperti garut. suara.com meminjam @kandedes_computer dari Instagram.

 1. Pastikan perangkat Anda mendukung berbagi di sekitar 

 Sebelum Anda memulai transfer file dengan berbagi lokal, pastikan ponsel Android Anda menjalankan OS Android versi 6.0 atau lebih baru dan laptop Anda menjalankan Windows 10 atau lebih baru. 

 Selain itu, pastikan perangkat Anda mengaktifkan berbagi di sekitar. Di HP, Anda bisa mengaktifkannya melalui Bluetooth dan pengaturan koneksi perangkat 

 Sementara itu, di laptop Anda, pastikan untuk mengaktifkan Bluetooth dan berbagi di sekitar di pengaturan perangkat Anda. 

 2. Unduh share lokal untuk laptop 

 Perangkat genggam juga harus menginstal aplikasi Nearby Share untuk menyambungkan perangkat. Untuk melakukan ini, buka browser Anda dan buka android.com. Kemudian klik kolom Explore Near Share Beta.  

 Kemudian klik Ger Started With Beta untuk mengunduhnya. Setelah diunduh, instal aplikasi.

 3. Aktifkan Local Sharing di HP dan laptop Anda 

 Setelah Anda yakin perangkat Anda mendukung berbagi di sekitar, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur di kedua perangkat. 

 Buka pengaturan HP dan temukan "Nearby Sharing" atau "Share Nearby" dan aktifkan fitur ini. Buka pengaturan di laptop Anda, temukan opsi "Berbagi Terdekat" dan pastikan itu diaktifkan.  

 4. Pilih file yang ingin Anda transfer 

 Setelah Anda mengaktifkan local sharing di kedua perangkat, pilih file atau file yang ingin Anda transfer dari HP ke laptop Anda. Itu bisa berupa foto, video, dokumen atau file lainnya. 

  5. Terima file di laptop Anda 

 Sedangkan ketika muncul notifikasi di laptop Anda, klik notifikasi tersebut untuk menerima transfer file. 

 Jika Anda tidak melihat notifikasi, buka Action Center di Windows 10 dan cari opsi "Nearby Sharing". Jika file sedang ditransfer, Anda akan melihat daftar file yang siap diunduh. 

 6. Selesaikan transfer file 

 Setelah Anda memiliki file di laptop Anda, Anda dapat memilih tempat untuk menyimpan file tersebut. Pilih folder atau folder tujuan di laptop Anda dan biarkan proses transfer selesai.  

 Dengan langkah-langkah sederhana di atas, Anda dapat dengan mudah mentransfer file dari ponsel ke laptop menggunakan share terdekat.

Posting Komentar untuk "6 Cara mudah Transfer File dari HP ke Laptop pakai Aplikasi Nearby Share"