5 Aplikasi ini membuat baterai handphone cepat habis

 

low
Kalau kalian bingung kenapa handphone kalian baterainya cepat habis dan ingin tahu aplikasi apa saja yang menyedot daya baterai habis, maka artikel ini bisa menjadi referensi untuk kalian mengetahui baterai hp kalian cepat sekali low

5 Aplikasi ini membuat baterai handphone cepat habis- Hampir setiap pengguna merasa kesal ketika mendapati baterai ponsel (HP) mereka mati. Ternyata penggunaan terus menerus membuat baterai ponsel cepat habis, sehingga perlu segera diisi. 

 Selain penggunaan konstan, beberapa aplikasi dikatakan menyebabkan masalah. Hal ini dikarenakan ada beberapa aplikasi yang bisa berjalan di latar belakang (background) namun tetap menghabiskan sumber daya perangkat Anda. 

 Tanpa disadari, aplikasi tersebut terus mengonsumsi daya yang pada akhirnya menguras baterai ponsel. Mengutip dari androidauthority.com, ada beberapa aplikasi yang membutuhkan banyak daya. 

 Beberapa aplikasi ini dapat dengan cepat menguras baterai ponsel Android Anda. 

 Lebih bijak dalam menggunakannya, berikut Tribunshopping.com merangkum 5 aplikasi yang bisa menjadi biang keladi baterai HP cepat habis di Android.  

 1. Facebook 

 Facebook, salah satu media sosial paling populer abad ke-21, juga tersedia sebagai aplikasi untuk ponsel Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan banyak hal mulai dari komunikasi hingga menikmati konten hiburan. 

  Belum lagi berbagai fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi Facebook seperti mengirim file dokumen, foto hingga video. 

 Bahkan, selain jual beli online massal, program besutan Meta ini juga menawarkan fitur utama bernama Facebook Marketplace. 

 Di balik itu semua, Facebook merupakan salah satu aplikasi yang dianggap mampu menghemat sumber daya perangkat meski berjalan di latar belakang. 

 Media sosial yang identik dengan warna biru seringkali membutuhkan akses ke lokasi dan kamera Anda, dua hal yang dapat menguras baterai Anda. Messenger, program perpesanan yang lahir dari pengembangan fitur-fitur Facebook, juga membutuhkan sumber daya untuk digunakan. 

 Untuk menjaga performa ponsel Android, pengguna harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi media sosial ini. 

 2.Instagram 

 Aplikasi media sosial lain yang bisa cepat menguras baterai HP Android kamu adalah Instagram. 

 Dengan media sosial yang populer, banyak pengguna sering terjun ke platform ini. Melalui aplikasi Instagram, pengguna dapat menerima berita dan informasi terbaru yang biasanya disajikan dalam bentuk gambar atau video. 

 Dengan kebanyakan konten seperti ini, wajar jika aplikasi media sosial ini membutuhkan banyak perangkat. 

  Belum lagi, loading dan scrolling konten baru juga biasanya membutuhkan refresh rate layar yang tinggi, membuat baterai terkesan lebih terkuras. Aplikasi Instagram juga sering meminta akses ke lokasi pengguna saat Anda menggunakannya. 

 3. Youtube 

 Program ini juga sepertinya tempat yang bagus untuk menyelam. Ini adalah YouTube, salah satu platform video yang paling banyak digunakan oleh pengguna. YouTube adalah salah satu aplikasi paling populer dan membutuhkan banyak sumber daya. 

 Bahkan YouTube dianggap sebagai aplikasi yang menghabiskan banyak daya baterai pada perangkat. 

 Tentunya program ini membutuhkan performa speaker dan layar. Keduanya merupakan bagian atau komponen yang menyebabkan baterai HP cepat habis. 

  Belum lagi saat pengguna meninggalkan ponselnya untuk menonton video di YouTube. Layar tetap menyala menguras baterai HP. 

 4. Tinder 

 Selain media sosial, aplikasi kencan juga dituding sebagai penyebab baterai HP cepat habis. Sebut saja salah satunya yaitu Tinder, aplikasi kencan online yang juga sering digunakan untuk mencari kenalan baru. 

 Saat Tinder berjalan, ia meminta akses lokal agar aplikasi dapat memberikan daftar pengguna terdekat. 

 Selain menggunakan lokasi, program ini juga menggunakan layar untuk menampilkan informasi dan gambar. 

 Penggunaan konstan, akses ke lokasi Anda, dan pergerakan saat bermain Tinder dapat dengan cepat menguras baterai Anda. 

 5. Aplikasi Google 

 Aplikasi Google merupakan sederet aplikasi yang juga dianggap menguras baterai HP Android. 

 Ini karena beberapa aplikasi Google memerlukan akses terus-menerus untuk dijalankan. 

 Sebut saja seperti aplikasi Google Maps yang mengharuskan penggunanya memiliki lokasi dan koneksi internet untuk menggunakannya. 

 Sangat sulit untuk menghilangkan penggunaan beberapa aplikasi Google karena fitur-fiturnya sangat berguna. Namun setidaknya pengguna bisa mengaturnya sendiri agar penggunaan aplikasi dan daya perangkat tetap seimbang. 

 Penggunaan perangkat yang intensif setiap hari memang dapat menguras baterai HP dengan cepat. 

 Tak hanya itu, beberapa program yang terinstal di HP juga kerap menguras daya saat berjalan di latar belakang. 

 Untuk performa HP yang optimal, pengguna dapat lebih cerdas dalam menginstal dan memelihara aplikasi di perangkat mereka.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi ini membuat baterai handphone cepat habis"