Inilah 5 Penyebab kenapa tidak bisa download aplikasi di Playstore

Inilah 5 Penyebab kenapa tidak bisa download aplikasi di Playstore - Play Store adalah aplikasi yang sangat penting untuk ponsel berbasis Android (ponsel Android). Ini karena ponsel Android membutuhkan Play Store untuk mengunduh atau mengunduh aplikasi pihak ketiga. 

 Karena fitur penting ini, pengguna mungkin mengalami masalah saat menggunakan Play Store. Perhatikan bahwa salah satu kendala paling umum adalah Play Store tidak dapat mengunduh aplikasi. 

 Biasanya ketika Anda mengunduh aplikasi dari Play Store, status persentase unduhan berlaku hingga 100 persen selesai. Namun, dalam keadaan tertentu, proses pengunduhan dapat terus mengunduh dan menunggu (tertunda) dalam waktu yang lama.  

 Bahkan, ada juga yang tidak bisa memulai pengunduhan sama sekali. Jadi mengapa Anda tidak dapat mengunduh aplikasi dari Play Store? Karena masalah ini, pengguna perlu mengetahui mengapa Play Store tidak dapat mengunduh aplikasi. 

 Untuk informasi lebih lanjut, lihat penjelasan mengapa Play Store tidak dapat mengunduh aplikasi, unduhan tertunda, atau terus mengunduh. Karena Play Store tidak bisa mendownload aplikasi.

 Baca juga: 5 Tips Mempercepat koneksi internet di android 

 1. Koneksi internet buruk 

 Pengoperasian Play Store didasarkan pada koneksi Internet. Oleh karena itu, koneksi internet yang buruk dapat menyebabkan unduhan Play Store terus memuat. tidak bekerja Untuk mengatasinya, pastikan ponsel Android Anda terhubung dengan koneksi internet yang memadai. 

  2. Memori HP penuh 

 Pengunduhan terus menerus dari unduhan play store juga bisa disebabkan karena memori ponsel Android sudah penuh. Setiap aplikasi membutuhkan ruang kosong di memori HP. Saat memori sudah penuh, pengguna tidak bisa lagi mengunduh aplikasi baru. 

 Maka dari itu, cara mengatasi ketidakmungkinan mengunduh aplikasi Play Store adalah dengan menyediakan ruang kosong di memori HP. Caranya adalah dengan menghapus program atau file yang sudah tidak penting lagi. 

Baca juga: Cara mengatur sinyal wifi dirumah dengan mudah

 3. Kegagalan atau kesalahan sistem 

 Meskipun memori HP kosong atau tidak penuh, masalah unduhan Play Store yang tertunda masih dapat terjadi. Mengapa Anda tidak dapat mengunduh aplikasi dari Play Store bahkan saat memori kosong?  

 Masalah tidak bisa mendownload aplikasi dari Play Store padahal memori kosong bisa disebabkan oleh malfungsi atau error pada sistem aplikasi Play Store itu sendiri. 

 Pengguna memiliki tiga opsi untuk mengatasi hal ini. Pertama, pengguna dapat sepenuhnya menutup dan membuka kembali aplikasi Play Store. Setelah itu, pengguna dapat menghapus cache Play Store atau data sementara. 

 Di sebagian besar ponsel Android, Anda dapat menghapus cache Play Store dengan membuka setelan perangkat dan memilih menu Aplikasi. Selanjutnya, pilih Play Store dan klik "Storage", lalu klik "Clear Cache" atau "Hapus Memori". 

 Ketiga, pengguna juga dapat memperoleh unduhan tertunda di Play Store dengan masuk ke Akun Google mereka lagi di aplikasi Play Store. Buka menu pengaturan HP. Kemudian klik menu "Akun" dan pilih akun. Kemudian hapus atau hapus akun dan masuk lagi. 

Baca juga: Cara memperbaiki tidak bisa terhubung ke Wifi di laptop atau pc 

 4. Aplikasi ini tidak kompatibel dengan ponsel Android 

 Penyebab Play Store tidak bisa mendownload keempat aplikasi tersebut karena aplikasi yang Anda download tidak kompatibel dengan ponsel Android. Setiap aplikasi memiliki persyaratan minimum untuk berjalan di ponsel Android.  

 Persyaratan ini termasuk, misalnya, ponsel Android harus memiliki jumlah RAM ini dan menjalankan sistem operasi Android versi ini. Jika ponsel Android Anda tidak kompatibel, Play Store tidak akan dapat mengunduh aplikasi tersebut.

 5. Sistem operasi sudah usang 

 Dikutip dari laman dukungan Google, penyebab Play Store tidak bisa mengunduh aplikasi tersebut mungkin karena sistem operasi ponsel Android yang sudah ketinggalan zaman. Oleh karena itu, pengguna harus memperbarui sistem operasi HP Android. 

 Ini menjelaskan mengapa Play Store tidak dapat mengunduh aplikasi, semoga membantu.



Posting Komentar untuk "Inilah 5 Penyebab kenapa tidak bisa download aplikasi di Playstore "