Header Ads

Cara Untuk Laptop Yang Tidak Dapat Terhubung Ke WiFi Atau Tidak Dapat Langsung Melihat WiFi

 Cara Untuk Laptop Yang Tidak Dapat Terhubung Ke WiFi Atau Tidak Dapat Langsung Melihat WiFi - Salah satu masalah yang mungkin dihadapi banyak pengguna notebook adalah notebook mereka tidak dapat terhubung ke WiFi atau tidak dapat melihat WiFi yang ingin mereka gunakan. Menyebabkan kesulitan dan perlu mencari solusi atas kekacauan tersebut.

Periksa Apakah Notebook Mengaktifkan Mode Airplane Atau Tidak 

Jika mode Pesawat aktif, tidak akan ada nama SSID WiFi yang dapat dipilih. Untuk mematikannya, cukup klik tombol mode Pesawat untuk mematikannya dan nama SSID WiFi akan kembali. Atau di beberapa model notebook, mungkin ada pintasan untuk mengaktifkan/menonaktifkan mode Pesawat atau mengaktifkan/menonaktifkan WiFi di keyboard. 

Coba Nyalakan/Matikan Koneksi Wifi Di Adaptor

Klik kanan ikon WiFi di taskbar dekat speaker, memilih Open Network & Internet settings, lalu memilih tab Wi-Fi di sebelah kiri. Dan kemudian pilih Ubah opsi adaptor saat masuk Cukup klik kanan pada koneksi WiFi dari kartu WiFi utama di mesin dan klik Nonaktifkan untuk melihatnya dan tunggu sebentar. Kemudian klik kanan pada tombol yang sama dan pilih Enable untuk menyalakannya kembali. Kemudian coba periksa apakah WiFi dapat digunakan secara normal atau tidak.

Periksa Pengaturan IP dan DNS

Ini kemungkinan besar terjadi di mesin yang harus digunakan di organisasi. Ini membutuhkan kunci IP dan DNS khusus. Itu tidak dapat dibawa keluar untuk terhubung ke WiFi lain, yang jika itu adalah kunci di tingkat IP dan DNS, tidak sulit untuk memperbaikinya. Dengan membuka halaman yang sama seperti pada item 2, tetapi saat mengklik kanan Sebagai gantinya, pilih Properties ketika memasuki jendela seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Gulir ke bawah dan klik Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv4), lalu klik tombol Properties di baris bawah.

Periksa Pembaruan, Hapus Instalan Driver Kartu Wifi Baru

Jika mengecek dengan 3 metode dasar dan notebook masih tidak bisa terkoneksi ke WiFi atau tidak bisa melihat WiFi lagi, mungkin coba berurusan dengan driver kartu WiFi tersebut. Untuk melakukannya, klik tombol Windows dan ketik Device Manager.Ketika Anda memasukkannya, Anda akan melihat layar Device Manager. Seperti di atas, klik bagian Network adapters dan pilih nama kartu WiFi, kemungkinan besar dengan Intel, Atheros, Broadcom, nirkabel, 802.11. Jika laptop terhubung ke kabel. Dapat mengakses internet Coba saja klik kanan pada nama kartu WiFi dan pilih Perbarui driver untuk memeriksa driver dengan versi terbaru terlebih dahulu.




Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.