7 fitur tersembunyi whatsapp yang wajib diketahui

7 fitur tersembunyi whatsapp yang wajib diketahui- Era teknologi saat ini membuat komunikasi menjadi lebih mudah dan kehadiran smartphone kini menawarkan chat room terbaik salah satunya WhatsApp. 

 Menurut Hajijatim Tech, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia. Namun tidak semua pengguna mengetahui bahwa di balik antarmuka yang sederhana terdapat beberapa fitur tersembunyi yang dapat meningkatkan pengalaman WhatsApp Anda. Berikut adalah tujuh fitur tersembunyi WhatsApp yang harus Anda ketahui: 

 1. Lost Messages (pesan menghilang) 

 Fitur ini memungkinkan Anda mengirim pesan yang hilang secara otomatis setelah jangka waktu tertentu. Anda mungkin mengira ini hanya fitur GB WA saja, namun kini ternyata WhatsApp Official juga memilikinya.  

 Anda dapat mengaktifkan fitur ini di obrolan individu atau grup dengan membuka detail obrolan dan memilih "Pesan menghilang". Pilih waktu yang diinginkan, seperti 5 detik, 1 jam atau 1 minggu, dan notifikasi akan hilang setelah waktu yang ditentukan. 

  2. Mode Gelap (Mode Gelap) 

 Mode gelap membantu mengurangi silau layar dan membuat penggunaan WhatsApp lebih nyaman di malam hari. Untuk mengaktifkannya, buka "Pengaturan" di WhatsApp, pilih "Obrolan" dan pilih "Lihat". Di sana Anda dapat memilih "Mode Gelap" atau "Menurut Pengaturan Baterai" jika Anda ingin mode gelap diaktifkan secara otomatis berdasarkan pengaturan perangkat Anda. 

  3. Pesan dengan teks bergaris bawah (coret) 

 Anda dapat menerapkan efek garis pada teks untuk menyorot atau menyorot perubahan. Anda dapat melakukannya dengan menambahkan tilde (~) di awal dan akhir kata atau frasa yang ingin Anda coret. 4. Ubah font dan font 

 Anda dapat mengubah tampilan teks dalam pesan dengan menekan tombol * sebelum dan sesudah kata atau frasa yang dicetak tebal. Jika Anda ingin huruf miring, gunakan "_" (garis bawah) dan tambahkan "~" (tilde) untuk menggabungkan kedua gaya. 

 5. Tandai pesan sebagai penting 

 Jika Anda ingin menyorot pesan tertentu agar lebih mudah ditemukan nanti, Anda dapat menandainya sebagai penting. Caranya adalah dengan menekan lama pesan yang ingin Anda tandai lalu pilih ikon "Bintang" di bagian atas layar. Pesan tersebut ditandai dengan tanda bintang dan dapat diakses melalui menu "pesan yang ditandai". 

 6. Modus membaca 

 Dalam mode baca, Anda dapat membaca pesan tanpa menambahkan tanda centang biru untuk menunjukkan bahwa Anda telah membacanya. Untuk mengaktifkannya, aktifkan mode pesawat atau nonaktifkan koneksi data/Wi-Fi, buka pesan di WhatsApp dan baca pesannya. Setelah membaca, keluar dari WhatsApp dan setel ulang koneksi data/Wi-Fi. Pesan masih muncul sebagai belum dibaca. 

  7. Nonaktifkan centang biru 

 Centang biru adalah fitur yang dapat Anda nonaktifkan jika Anda tidak ingin pengirim pesan mengetahui bahwa Anda telah membaca pesannya. Buka WhatsApp "Pengaturan", pilih "Akun" dan kemudian "Privasi". Hapus tombol "Centang Biru" dari opsi "Tanda Terima Baca".

Posting Komentar untuk "7 fitur tersembunyi whatsapp yang wajib diketahui "