5 Cara agar jual emas tidak rugi

 5 Cara agar jual emas tidak rugi- Investasi emas merupakan salah satu instrumen yang paling populer dan cukup diminati oleh berbagai kalangan. Salah satu alasannya adalah investasi ini cukup aman dan menjanjikan, karena harga jualnya cenderung meningkat dari tahun ke tahun. 

5 Cara agar jual emas tidak rugi

 Menurut laporan DetikFinance, keuntungan berinvestasi emas adalah sangat mudah dijual. Emas juga tidak terpengaruh oleh inflasi atau depresiasi rupee. 

Baca juga: Cara membuka kunci kata sandi dan pola di handphone 

 Namun, perlu digarisbawahi bahwa setiap investasi tentu memiliki risikonya masing-masing. Sama halnya dengan perhiasan emas. Oleh karena itu, diperlukan metode yang tepat untuk meminimalkan risiko kerugian.  

 Lantas, bagaimana cara berinvestasi emas agar tidak merugi? Berikut tips investasi perhiasan yang dipinjam dari Sahabat Pegadaian untuk meminimalisir kerugian penjualan emas. Tips investasi jual perhiasan emas  

 1. Cek keaslian emasnya 

 Jika Anda ingin menjual emas, penting untuk menentukan keaslian emas menggunakan jenis alat tertentu. Beberapa toko perhiasan biasanya menawarkan syarat pemeriksaan emas untuk mengecek keaslian emas tersebut. 

 Pemilik toko yang jujur ​​biasanya menggunakan avometer atau fluoresensi x-ray untuk memeriksa keaslian emas. Hindari menggosok emas, meskipun toko meminta Anda melakukannya, karena hal ini dapat mengurangi kandungan emasnya. 

 2. Memahami kadar emas dan harga jual 

 Tips selanjutnya adalah pahami grade emas, karena nilai jual emas tergantung dari karat dan beratnya. Tentu harga jual emas 18 karat berbeda dengan emas 24 karat. Harga jual emas 24 karat lebih mahal. 

 Sedangkan, pastikan penamaan yang kita dapatkan adalah standar emas. Itulah mengapa penting untuk mengetahui harga emas per karat sebelum Anda memutuskan untuk menjual emas Anda.

 3. Pilih tempat yang tepat 

 Saat menjual emas, Anda perlu memikirkan tempat atau toko emas yang tepat. Hal ini dikarenakan setiap toko memiliki kriteria harga emas yang berbeda-beda. 

  Salah satu tempat jual beli emas yang sangat terpercaya adalah pegadaian. Pasalnya, pegadaian bisa membeli emas dengan harga 97 persen yang relatif mahal dibanding pergerakan lainnya di pasar. Selain itu, unit Antam dan toko emas di berbagai mall juga bisa menjadi peluang untuk menjual emas. Tempat ini bersedia memberikan 95 euro harga pasar lainnya. 

Baca juga: 5 tips ini membantu terhindar dari penipuan online 

  4. Beli emas, jual di tempat 

 Jika Anda tidak bisa menemukan tempat yang cocok untuk menjual emas, alternatif bisa menjadi tempat untuk mulai membeli emas. Biasanya toko tempat emas dibeli bersedia untuk membeli kembali emas tersebut. Namun, harga yang ditawarkan lebih rendah dibandingkan saat membeli emas. Biasanya selisih nominalnya adalah 70%-80% dari harga beli. 

  5. Konfirmasi surat pembelian emas 

 Surat pembelian emas adalah surat emas keaslian. Surat ini biasanya berupa pemberitahuan resmi dari toko tempat pembelian dilakukan. Biasanya banyak orang yang lupa akan pentingnya membawa bukti pembelian. Karena pentingnya surat itu, ada baiknya untuk menyimpannya dengan hati-hati dan hati-hati. Karena jika hilang, harga jual emas bisa turun atau turun. 

  Nah, itulah trik cara jualan perhiasan emas agar tidak rugi. Semoga bermanfaat untuk kalian semua

Posting Komentar untuk "5 Cara agar jual emas tidak rugi"