Pola zef reversal M dan W

Pola zef reversal M dan W - Berbicara tentang teknik zef ada beberapa pola di dalamnya dan salah satu polanya adalah zef reversal atau biasa di singkat ZR. Ini adalah pola kesukaan saya yang sering sekali saya gunakan selain dari pola zef continuation


Kenapa saya menyukai pola zef reversal?...

Alasannya karena saya suka dapat lebih awal dan target antara Sl dengan Tp bisa sampai 1:3 bahkan bisa 1:4. Alasan ini hanya secara umumnya saja secara tekniknya saya menyukai semuanya karena simpel dan mudah serta bisa analisis 1 timeframe. Maklum saya adalah traders yang tidak suka hal ribet dalam analisis atau maping.

Seperti apakah pola zef reversal M dan W?...

Bila teman-teman tau double buttom dan juga double top, maka pola Zr w dan m itu sama seperti itu. Dilihat bentuk M dan W ini berdasarkan dari line middle bollinger band, bila line mid bb membuat huruf M maka dapat disebut pola M dan begitu sebaliknya.

Agar teman-teman tidak bingung dengan penjelasan saya diatas, saya akan berikan beberapa contoh dari chart bentuk dan pola M dan W, sehingga teman-teman bisa lebih memahaminya. Perhatian gambar dibawah.

• Contoh kasus pola zef reversal M dan W 

1. Pola zef reversal M

Perhatikan gambar diatas yang saya Rectangle, bila teman-teman lihat mid bb membuat huruf M dan kemudian harga break support. Untuk entry fleksibel gaya tradingan teman-teman, bisa setelah break support, bisa setelah fullback ke support atau saat menyentuh upper band.


Perhatikan gambar diatas pola M gold di tf M5. Disini pola M sangat jelas sekali terlihat yang dibuat oleh mid bb. Selanjutnya harga break support dan teman-teman bisa entry di area yang saya berikan tanda panah.


2. Pola zef reversal W


Gambar diatas menunjukkan pola w dimana mid Bb membuat pola huruf w ( perhatikan Dalam area Rectangle ) dan kemudian harga break area resistance dan entry di area fullback yang saya berikan tanda panah.


Contoh selanjutnya ada di M30 Usdjpy. Teman-teman lihat mid bb membuat huruf W dan kemudian resistance di break dan ketika fullback Teman-teman bisa melakukan entry. 

Jadi sebenarnya di teknik zef reversal pola M dan W ini, teman-teman hanya di fokuskan pada bentuk dari mid bb. Dan bila teman-teman ingin melihat entry yang saya lakukan, silahkan teman-teman download ebook zef yang sudah saya taruh di website ini juga dibagian label ebook Forex. 


2 komentar untuk "Pola zef reversal M dan W"

Anonim 5/2/23 09:06 Hapus Komentar
Bang ijin bertanya jika teknik ini di gabungkan dengan fibo musang untuk acuan tp,sl, dan entry nya berarti fibonaccinya di tarik dari mana kemana ya ?. Mohon bantuannya 🙏
Reza palepy 5/2/23 09:37 Hapus Komentar
Saat M dan W di break oleh harga terbaru yang membuat high baru, maka diukur dari high terbaru ke lownya. Jika bingung saya buatkan artikelnya