Keluarnya pola LB disaat tidak ada news berimpact

Keluarnya pola LB disaat tidak ada news berimpact  - Berhubung saya tidak bisa tidur karena kerja juga masuk siang, jadi kita bahas 1 pola di dalam teknik zef yang terjadi di salah satu market di M5 pada jam 1.41 wib. Cek gambar dibawah ini.

Pola LB

Pertanyaannya sederhana, Bagaimana cara trading menggunakan pola LB?...

Saya yakin teman-teman pasti mempertanyakan hal semacam itu. So lihat kembali gambar diatas. Disana sudah saya tandai market audjpy dan ini analisis 1 timeframe. Sebelum saya lanjut agar teman-teman paham pola LB. Saya ingin memberikan notif terlebih dahulu.

  • Perhatikan persegi berwarna pink - itulah yang disebut dengan LB. LB terjadi karena adanya pergerakkan market yang sangat signifikan diikuti keadaan bb yang tidak membuat struktur. 
  • Perhatikan tanda panah warna orange - itu adalah pergerakkan market konsilidasi atau market dalam keadaan jenuh. Biasanya ini terjadi setelah adanya news. Namun kali ini terjadi tanpa adanya news.
  • Perhatikan garis horizontal di poin ( 92.084 - 92.070 ) itu adalah batas tertinggi dari line yanh dibuat oleh upper band.
Fokusnya dalam teknik zef ada di garis horizontal. Trader zef akan menunggu sampai harga masuk ke area base yang dibuat oleh upper atau berada di point garis horizontal. Apakah sampai sini sudah selesai? Jawabannya belum. Bila memang harga bergerak sesuai perencanaan dan masuk ke area base yang dibuat oleh upper, maka selanjutnya menunggu adanya pola zef reversal yang di dukung perubahan trendnya dari oscillator RSI. 

Sekilas mungkin teman-teman bingung dengan penjelasannya, tapi tidak masalah karena teman-teman belum memahami teknik zef. Bila sudah paham saya yakin teman-teman langsung mengerti dengan sendirinya. 

Kita lanjut apa yang nanti dibuat. Tapi disini saya coba untuk memasang sell limit di area base upper Lb di point 92.070 dengan target Take profit 50 pips.

Untuk hasil akan saya update artikel ini :)



Posting Komentar untuk "Keluarnya pola LB disaat tidak ada news berimpact "