Kapan waktu terbaik trading gold atau emas

Kapan waktu terbaik trading gold atau emas - Ada yang Dm ke saya secara pribadi mengenai trading gold terbaik jam berapa? Sebenarnya pertanyaan ini sering saya denger. Jadi semoga dengan adanya artikel ini bisa sedikit menghilangkan rasa penasaran teman-teman yang ingin trading gold.

Trading gold

Menurut dari pengalaman saya pribadi selama trading gold. Ada waktu yang memang pergerakkan gold itu stabil sesuai trend dan sisa waktunya hanya bergerak sesuai range dari support ke resistance terkecuali bila ada efek news maka di waktu lain seperti asia bisa mengerakkan gold dengan sangat cepat.

Apakah news yang mempengaruhi gold di session asia?...

Ada beberapa news asia yang dapat berimpact terhadap pergerakkan gold, teman-teman tau bahwa negara asia yang lebih dari kata berkembang ini seperti jepang memanglah perekonomian sangat berpengaruh terhadap semua market termaksud membuat pergerakkan gold menjadi cepat. Jadi bila teman-teman melihat di forex factory news jpy dengan impact high waspada karena ada sesuatu yang bisa membuat gold bergerak keluar range.

Bang, bukankah gold lawannya usa, kenapa jpy bisa mempegaruhinya?.. nanti kita bahas ini lebih dalam di artikel berbeda dengan label yang berbeda sehingga nantinya teman-teman mudah mencari artikelnya.

Bila pergerakkan gold normal tanpa adanya news dan teman-teman ingin memanfaatkan peluang ini maka waktu terbaik dalam versi saya ada di jam 15.00 wib sampai 23.00, ini adalah waktu dimana session amerika buka. Disinilah pergerakkan gold break dari area range. Nah biasanya trader price action memanfaatkan waktu asia sebagai support dan resistance dan menunggu waktu amerika untuk break support atau resistance yang dibuat di session asia. Jika memang hasilnya saat di jam 15.00 wib ternyata break resistance maka teman-teman bisa mengambil peluang buy.

Memang terlihat sangat sederhana, namun disini teman-teman harus memiliki pemahaman sedikit mengenai zona session. Sehingga teman-teman bisa membatasi antara high dan low dari session asia sebagai SnR. Kita bahas ini lebih dalam lagi nanti dan bila ada kesempatan saya buatkan label khusus trading gold dengan simpel menggunakan price action.

Share artikel ini dan bila ada pertanyaan tinggalkan jejak di kolom komentar.


Posting Komentar untuk "Kapan waktu terbaik trading gold atau emas"