Indikator yang digunakan teknik ZEF

Indikator yang digunakan teknik ZEF - dulu teknik zef memakai indikator bbma oa. Teknik zef berada di dalam teknik bbma oa. Namun karena banyaknya kritik dan saran, akhirnya teknik zef lepas dari bbma oa. 

Apa kepanjangan dari nama zef ? Zef adalah singkatan dari kepanjangan zero floating. Bukan berarti teknik ini tidak ada floating. Nama zef dibuat berdasarkan harapan dan keinginan agar tradingan zero floating. Bisa dibilang juga sebuah doa agar hasilnya bagus sesuai dengan nama.

Teknik zef bertumpu dengan 3 indikator. Dan inilah 3 indikator yang digunakan. 

1. Bollinger Bands 

Bollinger Bands adalah indikator utama dalam teknik zef untuk menentukan trend dan melihat signal. Dengan melihat pola yang dibuat Bollinger Bands saja sudah dapat menemukan signal. Dapat dikatakan teknik zef adalah teknik melihat pola, tidak melihat bentuk chart, tidak melihat pola chart pattern, bentuk Candlestick. Saya katakan ini adalah teknik yang sangat unik sekali.

2. Moving Average 

Dengan bantuan moving average menjadi lebih sakti dan tepat sasaran untuk melakukan entry. Gabungan ke 2 indikator ini menjadi power dalam analisis menggunakan teknik zef. Dapat dikatakan moving average sebagai indikator tumpuan. Para traders gunakan moving untuk menentukan trend atau melihat trend, tapi uniknya moving average dalam teknik zef untuk menambahkan bentuk pola Bollinger Bands.

3. Oscillator RSI 

Penggunaan indikator Rsi dalam teknik zef sangatlah fleksibel tergantung dari pola yang dibuatnya, bisa untuk area oversold atau overbought dan juga bisa untuk melihat trend. Ketika ke3 indikator ini dipakai dan mengeluarkan setup atau pola cantik, maka teman-teman tidak perlu analisis multi timeframe. Terlihat aneh tapi faktanya seperti itu.

Memang ini adalah teknik yang sangat unik tapi untuk probabilitas profitnya sangatlah tinggi. Selama teman-teman trading mengikuti SOP, tradingan teman-teman dominan profit sangatlah besar. Sudah banyak sekali muridnya yang merasakan. Ada yang belajar 5 bulan sudah bisa konsisten dalam tradingnya. Pokoknya saya sendiri sampai merasa bingung." Kok ada yah teknik semacam ini.

Tunggu saja artikel saya selanjutnya mengenai zef.


Posting Komentar untuk "Indikator yang digunakan teknik ZEF"