Apakah teknik ZEF adalah counter trend

Apakah teknik ZEF adalah counter trend - Ada yang bertanya kepada saya mengenai teknik zef. Dan saya coba untuk menjawabnya secara sederhana saja. Yang harus teman-teman ketahui terlebih dahulu adalah teknik zef adalah teknik dengan analisis 1 timeframe menggunakan pola. Artinya teman-teman bisa gunakan teknik ini secara bebas dari mulai M1 sampai ke Mountly, ya tergantung gaya trading teman-teman seperti apa.

Lalu apakah zef itu counter trend?...

Counter trend adalah sebuah cara trading yang dilakukan berlawanan dengan market. Biasanya traders counter trend cenderung menunggu harga tinggi untuk sell dan sebaliknya menunggu harga rendah untuk buy. Counter trend selalu dianggap sebagai trader yang mendapatkan area-area entry floating zero bila analisisnya sesuai.

Dan untuk teknik zef sendiri memakai konsep trading counter trend. Kenapa zef counter trend ?... karena pada dasarnya pergerakkan harga selalu terjadi berulang-ulang. Bila ada kenaikan pasti akan ada penurunan, bila ada penurunan pasti ada kenaikan. Nah, teknik zef menunggu peluang kenaikan habis atau tidak memiliki volume dengan mengambil lawan arah dan masuk lebih awal.

Apalagi rata-rata traders zef bermain dominan di tf m1 sampai m15 dengan target harian 20 sampai 50 pips. Untuk mendapakan target harian tersebut retestnya dari pergerakkan market saja bisa sampai 50 pips.

Maksud saya seperti ini, anggap saja misalkan usdjpy trend sedang up dalam jangka panjang.  Nah traders zef mengambil peluang di tf m5. Konsep market bila ada kenaikan pasti ada penurunan, dan ketika market membuat penurunan di m5 sebagai retest dan ternyata sesuai dengan sop dari zef. Maka traders zef mengambil peluang teesebut dengan target 20 pips dan hasilnya walau hanya retest pasti pas dengan target.

Tapi pada intinya seperti apapun gaya trading teman-teman, entah follow trend atau counter trend itu hal yang sama saja dalam dunia forex. Jadi tidak ada yang perlu di perdebatkan hanya teknik yang berbeda, analisis dan cara entry yang berbeda, tetap pada akhirnya tujuannya sama yaitu mencari cuan.


Posting Komentar untuk "Apakah teknik ZEF adalah counter trend"