Situs Untuk Mengecek Kecepatan website atau Blog

Situs Untuk Mengecek Kecepatan website atau Blog - Siapa sih yang tidak senang bila blog atau website yang diurusnya bagus dalam segala hal terutama mengenai kecepatan loading blog atau websitenya. Sama halnya dengan saya disini baru kali ini saya melakukan test kecepatan website yang sedang saya urus ini. Awalnya saya tidak ada keinginan untuk mengeceknya, karena saya juga tidak tau ternyata ada situs yang bisa mengecek kecepatan dari web atau blog.


Karena awalnya saya searching di google dengan kata kunci " Script agar blog cepat loadingnya ". Kemudian saya buka salah satu web disana dan dari artikelnya dia membandingkan dari sebelumnya menggunakan template yang berat dan berganti ke template yang ringan hasilnya memang ada perbedaan, sebelumnya saat menggunakan template berat C setelah berganti ke template ringan menjadi A. Dalam benak saya coba ah cek juga website saya kayanya sudah mulai berat karena dibuka di hp lemot banget dan hasilnya seperti yang teman-teman lihat pada gambar diatas.

Untuk teman-teman yang ingin cek web atau blognya, silahkan klik DISINI atau bisa juga langsung ke chrome dan ketikkan Gtmetrik.

Cara cek kecepatan web atau blog di Gtmetrik
  1. Silahkan Teman-teman klik linknya Disini.
  2. Dibagian dahsboard teman-teman masukkan Url webnya (gunakan https)
  3. Teman-teman klik saja "Test your site"
  4. Tunggu sampai loadingnya selesai
  5. Teman-teman sudah bisa lihat hasilnya
Gimana hasilnya, Bagus atau tidak nilainya ? Bila tidak bagus ada beberapa cara memperbaikinya dan mungkin saya akan bahas di artikel selanjutnya. Silahkan komentar saja untuk mendapatkan caranya, karena ketika artikel sudah dibuat saya balas komentar teman-teman tersebut dengan link dari artikelnya.

semoga bermanfaat.

Ini adalah Akun Real saya dalam trading, bila teman-teman bertanya mana akun investornya jangan cuman bisa posting soal trading tapi ternyata sendirinya tidak bisa trading, silahkan klik gambar dibawah ini.




Posting Komentar untuk "Situs Untuk Mengecek Kecepatan website atau Blog"