Try 18 GbpUsd - Apa yang terjadi bila ada Mastebb di tf acuan ?

Baca Juga

Try 18 GbpUsd - Apa yang terjadi bila ada Mastebb di tf acuan ? - Artikel ini terposting sudah terjadwal teman-teman dan artikel ini terposting tanggal 8 februari 2022, untuk market di dalam screenshoot pada artikel ini saya ambil tanggal 31 januari 2022.

Lanjut kepembahasan untuk kedua kalinya disini saya menemukan pola mastebb seperti ini. Jadi artikel ini bisa jadi untuk membuktikan apakah pola ini benar-benar bagus atau tidak. 

Memang seperti apa polanya ?...

Perhatikan gambar diatas, tf acuan atau tfs saya di tf D1 disini saya melihat ada Csm dan juga mastebb sell yang terjadi di Daily, selain itu bila dilihat dari ema besar sudah seirama dengan signalnya, hanya tinggal tunggu mid bb crossing Ema besar maka polanya sangat lengkap. Tapi apakah sudah bisa masuk market atau harus menunggu mid bb crosing ?

Jawaban kita lihat harus melihat tfk 1 dan 2 untuk mengetahui apakah sudah bisa masuk market atau belum. Teman-teman ingat yah di artikel sebelumnya saya katakan bila sudah ada mastebb di tfs atau tf acuan maka mastebb di tfk 1 dan 2 itu gugur alias tidak harus ada mastebb, sudah valid mastebb di tf acuan tersebut, teman-teman hanya perlu melihat pola lainnya saja yang mendukung signal terjadi.

Oke kita lanjut cek tf konfirmasi pertama.


Di tfk 1 harga sudah menyentuh reentry setelah momentum, pada basicnya bila sudah masuk ke area reentry momentum maka kita bisa entry sell, namun disini kita tunggu dulu jangan terburu nafsu. Bila dilihat polanya ema 50 cross ema 89 yang artinya sesuai dengan ema di tfs, kemudian ada juga mastebb sell. Untuk saat ini dari polanya saja kita sudah berkesimpulan bahwa tfs dan tfk sudah seirama arah harga dan polanya. Selanjutnya bagaimana tfk 2, mari kita cek.


Nah di tfk 2 ini teman-teman lihat polanya ada lilus yang sempat tertembus namun tidak berhasil melanjutkan pergerakannya melainkan harga kembali turun bahkan membuat csak sell dan saat ini harga menuju rescsak. 

Bagaimana teknik entrynya ? Teman-teman fokus pada tfk 2 bila sudah membentuk mastebb sell teman-teman bisa entry sell. Jadi positif signal gbpusd ini adalah sell. Apakah analisa teknik entry ini sesuai, kita lihat ...

31 januari 2022 GbpUsd H1

Karena tidak berhasil membuat mastebb pada tfk2 ini artinya dia membuat reentry di daily sehingga di tfk2 ini membuat Zzl buy dengan tujuannya adalah Ema 208. Nah skenarionya adalah bila sampai pada ema 208 artinya reentry sell di D1, selanjutnya pantau apakah kuat menembus Ema 208, bila tidak bisa entry sell.

Hasil trading 2 februari 2022

Mungkin teman-teman bertanya, kenapa saya melakukan entry buy bukannya sell padahal diawal yang dibahas secara besar adalah sell namun yang terjadi malah entry buy. Coba teman-teman cek gambar dibawah ini.

Bagian yang sortir abu-abu letak entry sell

Disini saya sempat salah dalam analisa dan membuat saya cut lose. Dibagian yang saya sortir itu saya entry sell, berfikir harga sudah menyentuh reentry setelah momentum,  namun yang terjadi harga terus up dan akhirnya cut lose, kemudian ambil entry buy. Alasan saya entry buy bisa teman-teman cek gambar dibawah ini. 

Double lilus

Nah inilah alasan saya melakukan cut lose karena adanya double lilus ini, saya cut lose dan ganti entry buy lot 0.77 untuk menutupi lose entry di awal tadi dan hasilnya alhamdulillah masih tercover losenya. So perhatikan bila ada double lilus atau lilub, karena efeknya sangat besar. 

Semoga paham guys. 

Ini adalah Akun Real saya dalam trading, bila teman-teman bertanya mana akun investornya jangan cuman bisa posting soal trading tapi ternyata sendirinya tidak bisa trading, silahkan klik gambar dibawah ini.




0 Komentar untuk "Try 18 GbpUsd - Apa yang terjadi bila ada Mastebb di tf acuan ?"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top